Ribuan Peserta Jalan Sehat dan Senam Massal Meriahkan Anniversary Liputan Kudus ke-4

KUDUS - Ribuan peserta jalan sehat dan senam massal dalam merayakan Anniversary atau Hari Ulang Tahun (HUT) Media Liputan Kudus yang ke-4.

Gelaran acara tersebut dipusatkan di lapangan Angkringan Taman 1.000 Merpati Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Minggu, 7 Juli 2024 pagi.




Tampak dalam pantauan awak media ribuan peserta mengikuti gelaran tersebut para peserta tampak senang dan gembira karena tidak dipungut biaya. Hal ini dilakukan dari pihak panitia penyelenggara dikarenakan dalam rangka syukuran ulang tahun yang ke-4 Liputan Kudus.

Aris Robianto ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, ada ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini. Peserta kegiatan ini diselenggarakan untuk umum.

"Peserta kegiatan ini ada seribu lebih, yang terdiri dari komunitas dan pribadi, pendaftaran kegiatan ini di buka untuk umum," katanya.

Kegiatan jalan sehat dimulai pada pukul 07.00-08.30 WIB, Jalan sehat ini dimulai dari pelataran Angkringan Taman 1.000 merpati dan finish juga disini. Dilanjut dengan senam massal yang dimulai pada pukul 08.30-09.30 WIB lanjut pembagian Door Prize dan donor darah pukul 09.30-12.00 WIB.

"Kegiatan ini dimulai pada pukul 06.00-12.00 WIB, semua peserta di kumpulkan di lapangan Angkringan 1.000 Merpati, dimulai dari Pembukaan, sambutan-sambutan, potong tumpeng, potong roti, pelepasan balon lalu pemberangkatan peserta jalan santai, kembalinya dari jalan santai sambil menunggu undian Doorprize peserta akan berlanjut dengan senam massal tiktok juga hiburan musik," ujarnya.

Semua peserta akan diberikan kupon dan wajib ikuti jalan sehat dengan rute dari pos 1 sampai pos 10 wajib terlewati.

Hadiah yang akan diberikan sejumlah 20 juta yang diberikan dalam bentuk ratusan paket Doorprize. Bagi para peserta yang beruntung akan memperoleh Doorprize yang menarik.

“Untuk memeriahkan acara tersebut kami membagikan kupon undian dengan total hadiah sejumlah dua puluh juta rupiah yang dikemas menjadi 200 jenis door prize mulai dari hadiah utama sepeda listrik, TV, kulkas, mesin suci, payung, kerudung, dan beberapa hadiah menarik lainnya," terangnya.

Anniversary Liputan Kudus yang ke-4 mengambil tema "Sehat Bergerak dan Sehat Berfikir itu artinya kami mensyukuri atas kenikmatan yang diberikan Allah SWT, maka kami harus meningkatkan rasa syukur, karena kalau tidak meningkatkan rasa syukur, kita termasuk orang yang kufur nikmat," tegasnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah membantu mensukseskan acara tersebut. Khusunya kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Moh. Faiq Afthoni yang telah mensupport penuh dalam kegiatan ini.

"Perlu diketahui, bahwa untuk kegiatan donor darah pada hari ini dimulai pada pukul 07.00-09.00 WIB yang di ikuti oleh 26 pendonor," pungkasnya.

Pimpinan Redaksi Liputan Kudus Any Firgiyanti mengatakan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu baik tenaga, pikiran, dan dana, demi terlaksana dan suksesnya kegiatan ini.

“Terimakasih untuk semua sponsorship yang telah memberikan support di Anniversary Liputan Kudus yang ke 4 ini, terima kasih banyak untuk Ponpes Al-Achsanniyah yang sudah berikan kontribusi begitu luar biasa pada kami," ucapnya.

Sementara itu, Moh Faiq Afthoni Pembina Liputan Kudus mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang kedepannya akan lebih besar lagi.

“Kita lihat ulang tahun yang saat ini bagaimana antusias masyarakat, nanti lanjutnya lebih maju lagi ada kegiatan santunan 1.000 anak yatim dan piatu yang akan di gelar kegiatan kedepannya," katanya.

Pihaknya berharap agar team wartawan baik dari liputan kudus atau media yang lain harus bisa menginovasi dari hal-hal yang terbaru tidak monoton dari hal-hal yang lama.

“Pesan kami untuk awak media lebih semangat, amanah, dan bisa memberikan informasi yang akurat, tajam dan terpercaya kepada masyarakat, selanjutnya akan kami tingkatkan kompetisinya yang akan berkolaborasi dengan SWI (Sekber Wartawan Indonesia) bagaimana kedepannya lebih maju lagi," terangnya.

Sementara itu, April asal Pedawang RT 01 RW 02 yang mendapat hadiah utama sepeda Listrik mengatakan, saya mengikuti kegiatan ini bersama dengan kedua anaknya. Kami datang ke lokasi ini mulai jam 06.00 WIB.

April menambahkan bahwa, dirinya mendapat hadiah utama sepeda listrik berkat do'a dari anaknya yang bernama Rizky semalam ingin mendapat hadiah utama sepeda listrik.

"Al-Hamdulilah terkabul do'a tersebut, sepeda ini tidak kami jual, tapi akan kami gunakan sekeluarga," imbuhnya.

Salah satu kelompok peserta yang menamakan The Queen Jepang dengan ketua Ema Suparmi mengungkapkan, perasaan mereka yang begitu senang dan ceria. Kami dari Komunitas "The Queen Jepang" komunitas yang terdiri dari Desa Jepang, Kelurahan Wergu, Desa Mlati, Desa Megawon, kami merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Persoalan nantinya kami dapat hadiah utama ataupun hadiah hiburan tidak menjadi persoalan bagi kami, yang terpenting bisa mengikuti Anniversary Liputan Kudus yang ke-4.

"Kami berharap semoga Liputan Kudus dengan usianya yang ke-4 semakin jaya, maju dan bisa menyajikan berita yang terupdate, akurat, dan terpercaya untuk masyarakat kudus dan sekitarnya," harapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html