Karpet Merah Untuk Pasien Jantung, PT Wisata Medis Nusantara Bekerjasama dengan RS Jantung Jakarta

JAKARTA- Para penderita penyakit jantung dapat mengatasi kebingungannya, dimana kadang para penderita tidak tahu harus menghubungi ke mana dan apa yang harus dilakukan apabila ingin berobat jantung. Hal ini disampaikan oleh pimpinan PT Wisata Medis Nusantara Wilfried DH, yang juga sekaligus pimpinan redaksi.


Dalam pertemuannya dengan perwakilan Rumah Sakit Jantung Jakarta /Jakarta Heart Center, di RS JHC Jl. Matraman Raya no 23, kota Jakarta Timur (30 Juni 2024), dibahas point-point untuk memudahkan para calon pasien jantung. Dimana sebelum memutuskan untuk berobat ke RS Jantung Jakarta, calon pasien dapat berkonsultasi lebih dahulu mengenai segala kebutuhannya sebelum keberangkatan.

Mulai dari pendaftaran sebelum keberangkatan, pasien sudah didaftarkan ke RS Jantung Jakarta (JHC) walau pasien masih berada di rumahnya atau di luar kota Jakarta, serta akan mendapat jadwal tanggal dan jam janji ketemu dokter, bahkan sampai jadwal tindakan agar pasien tidak harus berlama-lama menunggu di rumah sakit. Dan pasien akan ditemui oleh manager pelayanan JHC apabila sudah tiba di RS. Dalam artian disini pasien akan diberi "Jalur Tol". Pasien akan diberi nomor person pendamping PT Wisata Medis Nusantara yang siap dihubungi kapan saja, yang akan mendampingi pasien secara online ataupun offline mulai dari keberangkatan, saat menginap di RS, dan sampai kepulangan.

Transportasi penjemputan dari dan ke bandara Kualanamu (khusus pasien dari Sumatera Utara), serta penjemputan dari bandara Jakarta ke RS ataupun dijemput wilayah Jakarta sekitarnya (untuk pasien dan keluarga dari seluruh wilayah Indonesia), disediakan ambulance ataupun mobil, bagi yang membutuhkan. 

Manajemen juga sudah bekerjasama dengan beberapa hotel terdekat dengan RS, agar keluarga pasien hanya dengan berjalan kaki dapat menuju ke RS, hingga menghemat waktu dan biaya.

"Semua fasilitas ini akan disediakan apabila dibutuhkan, baik untuk pasien umum, asuransi, maupun BPJS dan KIS (Kartu Indonesia Sehat), dan akan kita bantu untuk pengurusan surat rujukannya", ujar Wilfried DH.

Ke depannya RS Jantung Jakarta bekerjasama dengan PT Wisata Medis Nusantara berencana mengadakan MCU (Medical Check Up) bersama para mitra di kota Medan. Pihak RS berencana beberapa tahun ke depan akan membuka cabang di kota Medan.

RS Jantung Jakarta sebagai Heart Center menyediakan layanan menyeluruh jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) untuk anak dan dewasa memiliki lebih dari 400 tenaga medis yang profesional dan akan berulang tahun yang ke 11 dalam waktu dekat.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 081919205950 (WhatsApp/HP) PT Wisata Medis Nusantara. (Wilson Hutauruk)

(Nurpianto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html