DPRD Jepara Minta Disparbud Tingkatkan Pengawasan Pengelola Wisata Selama Liburan Sekolah

JEPARA* pertapakendeng.com - DPRD Jepara meminta Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) untuk meningkatkan dan melakukan pengawasan terhadap pengelola wisata selama liburan sekolah ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma'arif, pada Rabu (3/7/2024).


Menurut Ketua DPRD Jepara, Haizul Ma'arif, momentum liburan sekolah harus dimanfaatkan oleh para pengelola tempat wisata untuk menarik lebih banyak wisatawan. Ia mengamati peningkatan jumlah wisatawan terutama di Pantai Kartini.

Gus Haiz berharap dengan meningkatnya jumlah wisatawan selama liburan sekolah, para pengelola wisata akan mendorong peningkatan pelayanan dan keamanan. Ia menegaskan pentingnya pelayanan yang baik untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan.

Ketua DPRD Jepara juga menekankan agar objek wisata tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia berharap agar citra wisata Kabupaten Jepara tetap terjaga dan tidak tercoreng.

Haizul Ma'arif juga meminta agar dinas terkait memaksimalkan objek wisata yang ada, termasuk di Karimunjawa, serta mengajak masyarakat untuk menyambut wisatawan dengan sikap yang ramah dan santun.

Reporter: petrus

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html