Siswa Kelas 6 SDN Sambiroto 03 Semarang Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi ke Panti Asuhan

BLORA- Dalam rangka menyambut kelulusan, siswa Sambiroto 03 Semarang mengadakan berbagai kegiatan dengan mengusung tema "Kesederhanaan untuk kebersamaan".


Hal ini digagas oleh seluruh orang tua siswa kelas 6 yang dimotori oleh Guyub Kelas dan Komite Sekolah.

Salah satu kegiatan adalah kelas 6 yang berbagi, yaitu anjangsana ke Panti sosial Asuhan "Al Amanah" di Durenan Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tembalang Kota Semarang. 

Sebelum ke Panti Asuhan, anak - anak secara sukarela mengumpulkan Pakaian bekas layak pakai dan Sembako secara ikhlas. Ketua Guyub Kelas 6, Niken Yulianti mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu bentuk mendidik anak untuk berbagi dengan anak yang lebih membutuhkan, dan wujud syukur dengan sederhana tanpa mengurangi rasa khidmat.

 Selanjutnya Ketua Komite Sekolah SDN Sambiroto 03 Semarang, Andi Setiawan mengatakan bahwa, dengan diadakannya kegiatan ini agar memicu siswa - siswa lainnya bahkan sekolah lainnya agar senantiasa meneladani, jika dalam merayakan kelulusan bisa dengan acara semacam ini dan tidak perlu dirayakan dengan Hura - Hura, pesta di hotel atau berwisata keluar kota.

Hal ini senada dengan himbauan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk tidak melaksanakan kegiatan outbound atau Berwisata keluar Kota. Sementara dalam sambutannya Pengasuh Panti Sosial Asuhan Al Amanah Ustad Samsudin mengucapkan terimakasih.

"Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian anak - anak Kelas 6 SDN Sambiroto 03 Semarang, yang telah menunjukkan kepedulian kepada anak - anak di Panti, sehingga Silaturahmi dan sinergitas terjalin dengan baik", papar Ustadz Syamsuddin.

Syamsuddin juga mendoakan agar anak-anak Kelas 6 bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan mendapatkan Sekolah sesuai yang diharapkan.

Acara berlangsung khidmat dan ceria dengan penuh kehangatan. Acara ditutup dengan Doa bersama oleh Ustad Arifin dan Foto bersama.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html