Senkom Bersinergi Dengan Unsur Keamanan Cipta Kondisi Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Lapangan Garnisun Semarang

SEMARANG- Puluhan anggota Senkom Mitra Polri Kota Semarang bersinergi dengan unsur keamanan baik Babinsa, Babinkamtibmas, Hansip dan berbagai unsur masyarakat, guna cipta kondisi dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijriyah di Lapangan Garnisun Kalisari Semarang, Senin, 17 Juni 2024.


Suparmin, Wakil Ketua Senkom Kota Semarang menuturkan, bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Sholat Idul Adha. Mengingat situasi lalulintas yang sangat padat, baik bagi pengguna jalan maupun para jama'ah sholat Jum'at adha itu sendiri.

Beberapa tantangan dialami oleh pengamanan terpadu ini, seperti Penempatan parkir, kerumunan orang di luar lapangan, atau di dalam lapangan Garnisun dan kemungkinan gangguan keamanan lainnya. Strategi yang diterapkan untuk mengatasi tantangan ini adalah penempatan personel di lokasi strategis dan penggunaan alat komunikasi yang efektif untuk koordinasi.

Semua itu dimaksudkan agar pelaksanaan Sholat Idul Adha ini dapat berjalan lancar, menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat Atau Jamaah sholat. Evaluasi akan dilakukan untuk menilai efektivitas pengamanan Sholat Idul Adha dan mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan, termasuk respons masyarakat, efektivitas koordinasi antar unsur keamanan, dan pencapaian tujuan kegiatan.

Masyarakat pun menanggapi baik dan memberikan apresiasi positif terhadap Kehadiran berbagai unsur keamanan terpadu ini. Selain Rasa aman dan nyaman kepada Warga Jamaah sholat, hal ini juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban selama pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Dengan pelaksanaan Pengamanan dan pengaturan lalu lintas menjelang dan setelah sholat idul Adha yang terkoordinir dan terencana, diharapkan pelaksanaan Sholat Idul Adha hari ini dan kedepannya di Lapangan Garnisun ini, dapat berlangsung dengan aman dan tertib, memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan Jamaah dalam merayakan hari besar umat Islam, yakni hari raya Idul Adha.

( Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html