Ormas Gayo Musara Sumatera Utara Gelar Mubes di Hotel Grand Antares Medan.

SUMUT - Ormas Gayo Musara dengan bertujuan menjalin tali silaturahmi berdasarkan Ukhuwah Islamiyah sebagai sumber insani yang membangun dalam Negara Republik Indonesia, dengan serta merta membangun dan membina Keluarga Gayo yang ada di Sumatra Utara untuk menjadi Pribadi yang ber Iman dan ber Taqwa kepada ALLAH SWT, ber Ilmu, ber Amal Saleh dan ber Akhlakul Karimah .

Gayo Musara Sumatera Utara (GM-SU) menggelar kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) di hotel Grand Antares Medan Kota, Minggu (9/6/2024).


Mubes ini mengangkat tema "Awale Mupakat akhere Genap". Pada kegiatan ini, musyawarah dihadiri oleh pengurus Gayo Musara Periode sebelumnya dengan mengundang Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) sebagai peninjau serta alumni ratusan mahasiswa yang tergabung kedalam organisasi mahasiswa daerah Himabem-Su dan Imata-Su. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Tawar Sedenge, dilanjutkan dengan sambutan. Ketua Umum Gayo Musara periode sebelumnya Dr. H. Arwansyah, M.Si dalam sambutannya memberitahukan bahwa dalam musyawarah ini akan membahas banyak hal yang berkaitan dengan organisasi, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterima selama menjabat. Dirinya menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama menjabat dan yakin bahwa kepemimpinan selanjutnya akan membawa Gayo Musara Sumatera Utara semakin baik

 Sekitar tahun 1960-an di perkirakan sudah berdiri Gayo Musara Sumatera Utara, yang sebelumnya di beri nama Keluarga Gayo Alas Aceh Tengah di singkat dengan KGAAT, Ketika itu Kabupaten Aceh Tenggara Belum Pemekaran dari Induknya Yaitu Kabupaten Aceh Tengah.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html