HIPAKAD Bersama 40 Komunitas Masyarakat Pati Menggelar Aksi Pati Cinta Damai

PATI- Ratusan masyarakat Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar aksi Pati Cinta Damai, bertempat di Alun-alun Pati. Acara ini bertujuan untuk memberi pesan kepada mata dunia bahwa masyarakat Pati cinta damai, Minggu, 16/06/24.


Seluruh massa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Pati yang terdiri dari beberapa komunitas juga ormas menggelar aksi damai di Alun alun Simpang lima Pati, Minggu (6/6/2024)


Hal ini buntut dari isyue terakhir yang ramai diperbincangkan melalui medsos dan media lainnya, bahwa Pati dicitrakan anarkis. Ini merupakan imbas terjadinya pengeroyokan bos rental asal Jakarta yang dikeroyok massa warga di desa Sumbersoko kecamatan Sukolilo, pada kamis 06 Juni lalu.

Pati Aksi Cinta Damai dimulai dengan deklarasi damai dan dilanjutkan dengan aksi teatrikal yang menggambarkan, bahwa dari dulu kehidupan masyarakat Pati    selalu hidup rukun dan damai.

Seperti yang diungkapkan koordinator aksi, Aris Heru dengan jelas bahwa seluruh masyarakat Pati cinta akan kedamaian juga cinta damai serta penuh dengan keramahan.

"Pati akhir-akhir ini telah viral di dunia media sosial, maka kami dari Aliansi Masyarakat Pati ingin memberi pesan, bahwa kami cinta damai dan mendukung penuh akan penegakan supremasi hukum yang ada," tutur Aris berapi api.

Dari aksi damai ini diharapkan, ke depan Pati selalu dalam kondisi aman dan kondusif, dan melangkah ke depan menuju Pati yang lebih baik lagi.

Aksi pun ditutup dengan pembagian bunga sebagai bentuk cerminan kasih sayang dan cinta damai .

(Wina)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html