DEMA STAIP Selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa

PATI- DEMA Sekolah Tinggi Agama Islam Pati selenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa dengan tema 'Pemimpin Muda untuk Generasi Emas: Membangun Karakter dan Integritas'. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung D Kampus STAI Pati, Sabtu (22/6/2024).


Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa atau yang biasa disebut LDKM merupakan kegiatan pelatihan tingkat dasar untuk mahasiswa di bidang leadership, bertujuan memberikan pembekalan skill bagi mahasiswa sebagai pemimpin masa depan menyongsong Indonesia Emas 2045.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Lukman, ketua DEMA STAI Pati, "(kegiatan) ini adalah ikhtiar dari DEMA STAI Pati untuk membekali dan menyiapkan calon-calon pemimpin di masa mendatang, dengan membentuk karakter dan mental mahasiswa menuju mental yang selayaknya dimiliki oleh seorang pemimpin."

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini menghadirkan Master of Ceremony (MC) ternama di kota Pati yakni: Iqbal NGEBES (Artis Pati) dan pemaparan materi yang terdiri terdiri dari 3 sesi, yang masing-masing disampaikan oleh para pemateri, yaitu Sebagai MC, dan RM. Ahmada Mangkunegara S.STP, M.Si (Camat Jaken) H. Abdullah Syafiq Muadz, S.Pd., M.M (Ketua PC Ansor Pati), dan Indar Wahyuni, M.Si (Ketua LPPM STAI Pati).

Adapun peserta dalam kegiatan ini diikuti kurang lebih 110 mahasiswa, baik mahasiswa dari internal STAI Pati juga hadir delegasi mahasiswa dari kampus-kampus sahabat, yang telah membangun jejaring dengan DEMA STAI Pati.

Dengan persiapan waktu yang cukup singkat dan kesibukan masing-masing panitia menjelang Ujian Akhir Semester, kegiatan ini berlangsung dengan cukup lancar. Seperti yang disampaikan oleh Indar Wahyuni, salah satu pemateri yang juga Ketua LPPM STAI Pati;

"saya mengamati acara ini lebih siap, dilihat dari kesiapan acara, logistik, dan koordinasi antar divisi di kepanitiaan. Ini yang harus dipertahankan." 

"Untuk kedepannya, semoga pelatihan ini bisa naik level menjadi lingkup nasional atau minimal se Jateng DIY", imbuhnya.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan akan dilakukan evaluasi berupa penugasan untuk para peserta yang telah mengikuti kegiatan pelatihan.

(Mulyati)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html