Temu Kangen dan Reunian Alumni STAIN Kudus Angkatan 2003, Dengan Mengadakan Halal Bihalal

KUDUS - Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus mengadakan reuni dan halal bihalal bertajuk “Merangkai Kisah Menjalin Silaturahmi”,




Acara Halal Bihalal tersebut bertempat di Taman 1.000 Merpati Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Sabtu, 11 Mei 2024 siang.


Ketua panitia pelaksana Koirudin mengatakan, reuni dan halal bihalal yang bertema “Merangkai kisah Menjalin Silaturahmi”, digelar dalam rangka reuni sekaligus saling bermaafan dengan sesama alumni usai merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 H. 


Walaupun hari ini sudah masuk tanggal 2 bulan Dzulgaidah 1445 H, Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar dan pada saat ini kita laksanakan progam tahunan reunian.


“Halal bihalal ini tujuannya meminta maaf baik disengaja atau tidak selama setahun terakhir, kita saling memaafkan agar berkurang dosa kita,” katanya.


Terima kasih atas dukungan dan partisipasi para alumni yang terus menunjukkan kekompakan dan kebersamaan saat ini hingga akhir hayat nanti.


Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pada saat ini sudah yang ke 10 kalinya.


"Sebenarnya reunian tahun ini berempat di rumah Bapak KH Saiful Mujab Ahmad (SMA), namun ada satu dan lain hal akhirnya ditempatkan di Rumah Makan atau Taman 1.000 Merpati," ungkapnya.


Sambutan tuan rumah KH. Saiful Mujab Ahmad mengungkapkan, bahwa tahun ini reunian bergiliran di rumah kami, namun karena situasi dan kondisi yang masih banjir kemarin, maka mau dialihkan ke ponpes. Namun tidak memungkinkan untuk pembersihan dalam waktu dekat, akhirnya kita undur dan pada bulan Dzulqo'dah baru kita laksanakan pada hari ini.


Tidak mengurangi rasa hormat, kami sekeluarga kepada teman-teman dalam menerima dan menyambut kalian semua, kurang lebihnya mohon untuk dimaklumi.


Lebih lanjut Mujab menambahkan, bahwa yang terpenting yang perlu kita ingat adalah Prestasi kita ini jadi apa? Namun prestasi kita adalah mengingat akan jasa-jasa teman kita ketika masih mengampu ilmu atau belajar.


Sukarni menambahkan, Halal Bihalal tersebut penting dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi. Terlebih silaturahmi dipercaya dapat memperpanjang usia dan memperlancar rezeki.


“Kita di sini ingin memupuk persaudaraan, tidak memandang status, golongan, ras dan terima kasih kepada teman-teman yang selalu kompak," ungkapnya.


Sementara itu, Fathul Mubin mengajak para alumni untuk mendoakan almarhum dan almarhumah alumni dan para dosen yang telah mendahului kita dengan kiriman Do'a.


Sementara itu Ana Sahar mengungkapkan, ucapan terima kasih atas dukungan dari para alumni yang terus menunjukkan kekompakan dan kebersamaan hingga saat ini, termasuk tetap aktif berpartisipasi dalam berbagai acara alumni yang dijalankan.


Walaupun hujan mengguyur cukup deras acara tetep dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh KH Rusydi.


Dalam penyampaian Mauidhoh Hasanah KH Rusydi, menyampaikan akan pentingnya jalinan tali persaudaraan diantar kita, kalau bisa jalinan tali silaturahmi ini hingga besuk di hari kiamat.


Silaturahmi ini dapat diperpanjang usia, dipermudah rezekinya dan yang terpenting bisa awet muda, karena kita mengenang kembali waktu kita masih bersama waktu kuliah.


Usia kita berbeda, nasib kita berbeda, tempat kita berbeda, tapi tujuan kita sama yakni memperoleh ridlo dari Allah SWT.


Jadi kita sebagai alumni jangan sampai minder, dan malu dengan Posisi dan tempat kita bekerja, karena kita bekerja di dunia hanya sarana dan alat untuk mencapai tujuan dihari akhir.


"Profesi kita, jadi karyawan, guru, dosen, perangkat desa, tukang, dan buruh tani sekalipun disyukuri, karena ini ikhtiar kita hidup di dunia, hal ini sebagai alat untuk mencapai tujuan di akhirat kelak", pesannya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html