Sandung Hidayat Kader Gerindra Kudus Daftar Cawabup PDI Perjuangan, Ini Alasannya

KUDUS - Kader sekaligus Bendahara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kudus, Sandung Hidayat mengikuti penjaringan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) untuk Pilkada Kudus 2024. 



Sandung mengatakan niatnya maju dalam Pilkada Kudus tahun 2024 ini, memang ingin mendaftar ke sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran tidak terkecuali PDI Perjuangan. Ia mendaftar sebagai calon bupati disejumlah Parpol, namun yang menarik, ketika ikut di penjaringan di PDIP ini, dia melamar sebagai calon wakil bupati.

”Saya secara sah masih sebagai kader Gerindra dan saya memutuskan untuk ikut penjaringan wakil bupati di PDI Perjuangan, Gerindra partai yang baik, PDIP juga partai yang baik, bukan tidak mungkin nanti akan berkoalisi,” katanya di sela pendaftarannya, Rabu, 15 Mei 2024.

Lebih lanjut Sandung menambahkan, bahwa apa yang terjadi di perpolitikan nasional, yakni PDIP dan Gerindra yang berbeda pengusungan calon dalam Pilpres tidak menjadi tolak ukur perpolitikan di Kudus. Mengingat politik itu sangatlah dinamis.

”Ini merupakan niatan kami, kami siap berkoalisi dengan PDI Perjuangan," imbuhnya.

Ditanya soal alasannya mengikuti penjaringan Cawabup hanya di PDIP, Sandung mengatakan ini merupakan sebuah bentuk kesadaran dirinya, mengingat PDI Perjuangan di Kudus menjadi satu-satunya partai yang sudah bisa mencalonkan nama Bupati dan Wakil Bupati tanpa memerlukan koalisi.

”Tentunya kami harus tau diri dan sadar diri, karena PDIP memilik golden ticket, tanpa partai lain (berkolaborasi) bisa mengusung pasangan Cabup-Cawabup, inilah yang menjadi alasan kalau disini saya mencalonkan diri sebagai wakil di PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Masan Ketua DPC PDIP Kudus mengungkapkan, sampai saat ini baru ada dua pelamar yang mengikuti penjaringan dan pendaftaran di PDI Perjuangan Kudus.

Yakni dirinya sendiri yang mengikuti penjaringan calon Bupati dan Sandung Hidayat yang mengikuti penjaringan sebagai calon wakil bupati.

”Penjaringan tinggal sehari lagi, semoga masih ada yang mendaftar di kami,” ungkapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html