Riyanta Resmi Mengambil Formulir Pendaftaran Cawagub Jateng 2024-2029 di Kantor DPD PDI-P Jawa Tengah

SEMARANG JAWA TENGAH- Didampingi Istri, Riyanta Resmi Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Wakil Gubernur pada Pilgub Jawa Tengah 2024-2029, Kamis 23/0524.


 Riyanta Anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI-P, Politikus asal Pati ini, mengambil Formulir pendaftaran Sebagai Balon Cawagub Jateng 2024-2029 di Kantor DPD PDI Perjuangan Jl. Brigjen Katamso No. 1 Kota Semarang pukul 15.30 WIB.


Dengan mengenakan batik khasnya, Riyanta langsung diterima lima orang Panitia Pendaftaran Cagub Cawagub Jateng periode 2024-2029 di Gedung Panti Marhaen Lantai II DPD PDI Jawa Tengah.




Sebelum Mengambil Formulir, Riyanta telah menDeklarasikan diri akan Maju Sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Pada Pilgub tahun ini. Pada Acara deklarasi yang sangat sederhana itu, dihadiri oleh sejumlah Politikus, Advokat, LSM dan tokoh penting Jawa Tengah.

Meski baru sebatas pengambilan Formulir pendaftaran, sejumlah elemen masyarakat seperti Forum Jateng Gayeng, LBH Gapura, Gamat RI serta Ormas GJL pun sudah menyatakan untuk mendukung Riyanta maju dalam perebutan kursi nomor satu Jawa Tengah itu. 

Mereka optimis bahwa Riyanta dapat mengemban amanah rakyat sebagai calon wakil Gubernur melalui jalur PDI-P. Kwalitas dan ketokohannya sudah tidak diragukan lagi. 

 Pengalamannya selain sebagai wakil rakyat di kursi Parlemen DPR RI Senayan Jakarta, mantan parlemen jalanan ini juga ketua Umum Gerakan Jalan Lurus, Gerakan anti Mafia Tanah, Pengacara dan berlatar belakang Pengusaha sukses di kota Mina Tani.

Dalam Keterangan Pers nya, Riyanta bertekad maju sebagai Cawabup pada Pilgub Tahun ini karena merasa terpanggil untuk mengabdi pada Negara demi melayani Masyarakat. 

"Modalnya nekad mas, niat yang ikhlas dan tulus benar benar ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa untuk melayani masyarakat Jawa Tengah, agar lebih maju dan sejahtera", tutur Riyanta.

 Dirinya pun mengaku Optimis akan mendapatkan restu dari Pimpinan dan petinggi Partai berlambang moncong putih itu saat ditanya tentang rekomendasi.

"Saya yakin, bahwa Ibu Mega akan senang apabila kader-kader partai menggunakan kesempatannya untuk berkarier secara politik", Tandas Riyanta.

"Terlebih bahwa PDI-P adalah partai yang sudah sangat matang dan berpengalaman, tentu akan dipertimbangkan yang terbaik bagi Partai dan terbaik bagi nusa dan bangsa", imbuh Riyanta.

Sementara itu Ketua LBH Gapura, Ahmad Robani Albar, menyambut baik langkah mantan polisi berpangkat kopral tersebut. Robani mengaku optimis bahwa Riyanta akan mendapatkan restu dan rekomendasi dari ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri, sebab popularitasnya sebagai Tokoh Nasional dan didukung sejuta pengalamannya di bidang pemerintahan, hukum, Politik serta sosial budaya.

 Formulir yang sudah diambil rencana akan dikembalikan setelah syarat dan ketentuan telah lengkap. Pengembalian Formulir pendaftaran berakhir pada 30 Mei 2024 Pukul 16.00 WIB. 

(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html