Ribuan Penonton Padati Alun-alun Simpang 7 Kudus Dalam Konser Raja Dangdut H Rhoma Irama

 

KUDUS - Sang raja dangdut Indonesia H Rhoma Irama bersama Soneta Group dan Selfi Yama sang pemenang Rhoma mencari teman duet sukses menggoyang Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dalam konser Pilihan Nikmat. Sabtu, 4 Mei 2024 malam.



Belasan ribu warga Kudus dan sekitarnya tumplek-blek di kawasan Alun-Alun Simpang 7 Kudus. Mereka bernyanyi dan ikut menikmati alunan lagu dangdut khas 'The King Dangdut.


Untuk lagu perdana yang dinyanyikan 'Begadang' membuka konser sang Raja Dangdut Indonesia itu. Lantunan nada yang khas dan aransemen musik yang Soneta banget semakin membuat penonton larut dalam konser yang megah.


Masa semakin terhanyut takkala Rhoma dan Soneta selaras melantunkan lagu Gala-Gala dilanjut lagu Menunggu.


Khusus hari ini, sang Raja Dangdut itu melantunkan satu album berisi belasan lagu yang membangkitkan nostalgia para Forsa alias Fans of Rhoma Irama dan Soneta. Termasuk di antaranya Mirasantika dan Judi.


"Sudah lama saya tidak berkunjung ke kudus, saya rindu banget dengan Kudus,” kata Rhoma menyapa fansnya di sela lagu.


Dia pun turut mengucapkan Selamat Lebaran dan memohon maaf lahir bathin kepada semua masyarakat Kudus sembari menyanyikan lagu dengan judul Idulfitri.


”Semoga kita dikembalikan oleh Allah SWT sebagai mahluk yang suci lagi dan sebagai mahluk Allah yang bertaqwa", ujarnya.


Zainal warga Demak yang menonton konser tersebut mengungkapkan perasaanya. Dirinya sangat senang bisa menonton konser Soneta group khas sang raja dangdut.


"Saya senang sekali bisa melihat langsung konser dangdut bang haji, jauh-jauh dari Demak sengaja datang sore hari supaya bisa di depan", ungkapnya.


Perlu diketahui H. Rhoma Irama termasuk salah satu ikon musik Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar dalam perkembangan dangdut dan budaya musik Indonesia.


H Rhoma Irama merupakan seorang penyanyi, musikus, penulis lagu, produser, dan aktor Indonesia. Ia dikenal sebagai “Raja Dangdut” dan merupakan salah satu penyanyi dangdut legendaris di Indonesia.


Rhoma Irama memulai karier musiknya pada akhir 1960-an sebagai bagian dari band pop Orkes Melayu Purnama. Ia kemudian membentuk bandnya sendiri, Soneta Group, yang mencapai kesuksesan besar dengan gaya dangdut inovatif yang menggabungkan pengaruh Barat, Melayu, dan Bollywood.


Pada akhir 1970-an, ia mulai mengadopsi gaya yang lebih berorientasi Islam dan memimpin budaya musik populer yang saleh.


Selain bermusik, Rhoma Irama juga aktif di industri film. Ia telah membintangi beberapa film dan membangun karirnya sebagai aktor.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html