Ratusan Personel Polres Jepara Siap Jaga Gereja-Gereja saat Peringatan Kenaikan Yesus Kristus

JEPARA, pertapakendeng.com. Kabupaten Jepara - Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, gereja-gereja di Kabupaten Jepara akan dijaga oleh sekitar 150 personel Polri dan TNI. Pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang akan melakukan ibadah di gereja tanpa adanya gangguan.


Personel dari kepolisian dan TNI tersebar di beberapa titik, mulai dari pintu masuk gereja hingga jalan menuju gereja. Pihak kepolisian menempatkan personil di setiap gereja untuk memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kabupaten Jepara.


Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kabag Ops Polres Jepara, Kompol Sutono mengatakan bahwa pengamanan tersebut ditujukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang akan melakukan ibadah di gereja. Pihak kepolisian bekerja sama dengan unsur TNI dan masyarakat umum untuk memperkuat pengamanan gereja-gereja di Kabupaten Jepara.


"Sebanyak 150 personel kami sebar di beberapa titik untuk pengaman masyarakat yang akan melakukan ibadah di gereja," ujar Kompol Sutono usai melakukan pengecekan gereja di Jepara.


Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional.


"Pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah," pungkas Kompol Sutono.


Dengan adanya pengamanan yang ketat ini, diharapkan umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan tenang dan nyaman tanpa adanya gangguan ataupun kejadian yang tidak diinginkan. Pengamanan di gereja-gereja ini juga sebagai langkah pencegahan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

Peliputan : petrus

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html