Perangkat Desa Suco Kudus Lengkap, Kades Ingin Pelayanan Ditingkatkan Sesuai Dengan Tupoksi

KUDUS - Calon perangkat desa (Perades) yang lolos seleksi dan mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada (14/2/2023) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) yang sempat berpolemik akhirnya resmi dilantik.


Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tiga perangkat desa dilaksanakan di Aula Balai Desa Suco, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Senin, 6 Mei 2024 siang.


Tampak hadir dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopincam, Koramil, Ka.Polsek, Perangkat, Desa, BPD, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, PKK, Karangtaruna dan pihak keluarga perangkat desa terpilih. 


Lilik Ekowati Kepala Desa (Kades) Desa Suco yang membacakan Surat Keputusan dengan Nomor : 400.14.1.1/06/2024 Tentang pengangkat perangkat desa baru Saudara Nur Huda, Saudari Fifi Tri Utami, dan Saudara Yusa Mahmudi.


"Desa Suco melantik tiga perangkat desa yakni Nur Huda sebagai Sekretaris (Sekdes), Fifi Tri Utami sebagai Kasi Pemerintahan, dan Yusa Mahmudi sebagai Staf Kasi Kesejahteraan.


Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para perangkat desa yang baru dilantik, kami berharap bisa segera menyesuaikan diri dan segera beradaptasi dengan perangkat yang lain.


"Selamat kepada para perangkat desa yang baru dilantik, semoga bisa segera bekerja dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi)," ujarnya.


Untuk perangkat desa yang masih tinggal di domisili asal kami harapkan bisa mengurus pindah domisili. Kami yakin perangkat desa yang baru dilantik ini bisa meningkatkan mutu dan pelayanan warga Desa Suco yang lebih baik.


"Yang belum pindah bisa segera pindah domisili, layani masyarakat dengan penuh ramah, tamah, dan sopan santun, karena kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat," tegasnya.


"Setelah formasi perangkat Desa Suco yang lengkap, pelayanan masyarakat harus lebih dan lebih ditingkatkan," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Dawe Fammy Dwi Arfana, S.STP., dalam sambutannya mengatakan, bahwa Desa Suco kedepan harus bisa lebih baik dalam segala hal, baik secara adminstrasi dan kinerja perangkat desa. Mengingat saat ini formasi pengisian perangkat desa sudah lengkap.


"Pelayanan kepada masyarakat Desa Suco harus bisa lebih baik dari yang sebelumnya,' katanya.


Dirinya juga berpesan kepada perangkat yang baru saja dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, dan minta bimbingan, arahan, dari Kades, juga perangkat desa yang ada.


"Perangkat desa yang baru harus minta arahan Kades dan perangkat desa, juga menjalin hubungan komunikasi dengan pengurus RT, RW, dan tokoh masyarakat," tutup Fammy.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html