Land Cruiser Semarang - Ungaran Gelar Halal Bihalal Mempererat Tali Silaturahmi

SEMARANG- Land Cruiser Semarang - Ungaran Gelar Halal Bihalal di Semarang Kota Atas, yakni di Gama Candi Resto BSB City. Kegiatan ini diikuti Komunitas Toyota Land Cruiser Se- Jateng, pada Minggu (19/05/2024).


Tujuan dari halal bihalal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi seluruh pengurus dan anggota Land Cruiser. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempersiapkan langkah ke depan dengan rencana akan diselenggarakan Jambore ke -6 Nasional Toyota Land Cruiser di Bandung tahun 2025 dan juga schedule-shedule program Land Cruiser Semarang- Ungaran antara lain kegiatan sosial, serta kegiatan-kegiatan ke depan yang akan berjalan.

Halal Bihalal kali ini dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota bersama keluarganya dari LCJC (Land Cruiser Jip Clup) Jepara, yang dikomandoi oleh Bro Ansori, TLC (Toyota land Cruiser) Kudus Ketua Syamsubanar, (KJS) Komuniti Jip Salatiga Supriyono dan Solo Raya tidak bisa hadir, karena berbarengan dengan kegiatan lain. Dan juga dihadiri Pengusaha SPBU Wawan sebagai tokoh, sesepuh serta Kolektor berbagai varian Toyota Land cruiser dari tahun tua sampai keluaran Toyota Land Cruiser terbaru.

Ketua Land Cruiser Semarang - Ungaran Bambang mandala, saat Dikonfirmasi awak media, membeberkan bahwa Land Cruiser ini anggotanya sudah mencapai ratusan.

"Land Cruiser Semarang- Ungaran didirikan pada tanggal 23 September 2017, dengan anggota member sebanyak 168 peserta, artinya sudah berjalan 7 tahun lebih, kalau yang Jepara malah sudah berdiri sejak 15 tahun lalu, Kudus 5 tahun, Salatiga sudah 15 tahun, jadi berdirinya berbeda-beda, dan alhamdulilah anggota sudah solid, kompak dan saling memahami, jadi setiap ada kegiatan yang sifatnya sosial, para anggota member selalu sigap,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa September 2023 lalu sudah menyelenggarakan seperti Camping Land Cruiser di Merbabu, dengan 168 peserta. 

Dia menjelaskan, bahwa tujuan Komunitas land Cruiser ini adalah untuk menjalin silaturahmi.

"Tambah solid para pecinta atau penggemar land Cruiser, sekalian melestarikan dan memajukan Komunitas land Cruiser ini, kita mencari teman sebanyak-banyaknya, kita lepas pangkat, jabatan, status sosial, di sini kita semua sama, karena dengan solidaritas tinggi, membangun bekerja sama antar anggota, In syaa Allah langgeng", imbuhnya.

Ansori sebagai Komando (LCJC) Land Cruiser Jip Clup Jepara, juga menerangkan bahwa LCJC Jepara sudah berjalan dari tahun 2006.

"Kita seduluran, guyub rukun di antara penggemar-penggemar Land Cruiser, jadi kita biasa ngkluruk-ngkluruk (Datang Dari Jauh), misalnya kita tidak ada yang ngajak, kalau ada jambore kita ikut berpartisipasi datang, dan acara Halal Bihalal Land Cruiser ini cukup meriah banyak yang hadir dari Kudus, Jepara, Solo, Salatiga, Kendal dan Semarang Ungaran, Ke depannya keguyupan lebih baik bersaudara lebih erat bersahabat, saling menghargai, menghormati di daerah-daerah manapun", terangnya.

Wawan sebagai pengusaha SPBU juga tokoh sesepuh kolektor Toyota berharap agar Komunitas ini bisa menjaga soliditas antar anggota.

(Isti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html