Komunitas Guru Kembang Pecahkan Rekor Muri dengan Minum Kopi Bersama Perempuan Berkebaya Terbanyak

JEPARA- - Kegiatan pemecahan rekor Muri dengan jumlah peserta perempuan berkebaya minum kopi terbanyak di Pantai Bandengan, Jepara, sebenarnya baru dimulai sekitar pukul 15.00 WIB kemarin (12/5/2025).



Kegiatan tersebut melibatkan para perempuan dari beragam kalangan, mulai dari para siswa SMA, mahasiswi, hingga ibu-ibu masyarakat umum. Tak ketinggalan, juga turut hadir perwakilan dari Ikatan Keluarga Guru Daerah Binaan II, Kecamatan Kembang yang dipimpin oleh Ketua Sukin Pujiati, S.Pd.M.Pd.


Sukin Pujiati, Kepala Sekolah SDN 2 Kancilan bersama rombongan yang tergabung dalam perwakilan pengurus dari Dabin II (Dermolo), Kecamatan Kembang, turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa berdampak dalam promosi produk unggulan UMKM khas daerah Jepara.

"Jepara keren memperoleh rekor Muri kembali setelah sebelumnya Pecahkan Rekor Muri, 9.783 Porsi Pindang Serani (26/4/2024)," ujar Sukini Pujiati.

Para perempuan berkebaya memenuhi jalan Pantai Bandengan saat pemecahan rekor Muri minum kopi terbanyak kemarin.

Selain pemecahan rekor Muri, dalam agenda kemarin juga disajikan pertunjukan kebudayaan desa yang dihadirkan ke tempat wisata.

Kali ini, yang mendapat giliran adalah Carang Pakang dari Desa Bandengan dan Jembul Banyumanis dari Desa Banyumanis.

Rencananya, festival kebudayaan tersebut akan digelar rutin dua atau tiga bulan sekali sebagai upaya promosi kebudayaan asal Jepara, sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan di objek wisata yang dikelola Pemkab Jepara

Dengan antusiasme masyarakat Jepara yang tinggi, terutama dari kalangan perempuan, diharapkan kegiatan ini dapat turut mempromosikan potensi dan keunggulan lokal Kabupaten Jepara.

Reporter: Petrus

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html