Gol Tunggal Persiku Menang 1-0 Melawan PS Hizbul Wathan UMY

KUDUS - Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kudus, Persiku Kudus menang 1-0 melawan PS Hizbul Wathan UMY dalam group 5 babak 32 besar dalam Liga 3 putaran Nasional 2023/2024.


Gol tunggal pada menit ke 17 oleh kapten Persiku Kudus, Hasbullah Kader atas lawannya PS HW UMY mengukuhkan keberadaannya menjadi pemuncak kelasemen sementara babak 32 besar grup 5 Liga 3 Putaran Nasional.


Pertandingan yang berlangsung di stadion Wergu Wetan Kudus pada Minggu, 12 Mei 2024 ini, berjalan seru dan saling jual beli serangan antara kedua kesebelasan.


Kedua tim sama-sama menghadapi laga perdana mereka pada babak 32 besar Liga 3. Namun keuntungan didapatkan oleh Persiku Kudus yang bertindak sebagai tuan rumah. Mereka sukses meredam permainan dari PS HW UMY dan berhasil mencuri 3 poin pertama.


Atas hasil sempurna ini, Persiku Kudus sukses memuncaki klasemen sementara grup 5 babak 32 besar Liga 3 Putaran Nasional. Diikuti UNSA FC dan Persiba Bantul yang meraih satu poin hasil imbang, dan PS HW UMY dengan juru kunci.


Usai pertandingan, Pelatih Kepala Persiku Kudus, Danny Rumba mengungkapkan rasa syukurnya dapat memenangkan pertandingan dengan dengan kerja keras seluruh pemain dan official manajemen.


"Alhamdulillah teman-teman, jalannya pertandingan tadi kita berjuang dan berhasil mengamankan 3 poin, saat ini saya tidak menginginkan bermain cantik, namun bagaimana caranya agar bisa menang," katanya.


Evaluasi disebutnya akan ditekankan kepada anak asuhnya tersebut. Karena regulasi yang semakin ketat, serta profesionalisme harus diangkat sesama atlet. Maka dirinya menekankan untuk terus bermain secara sportif.


"Masalah khususnya dari pemain kami selalu tekankan jangan terlalu protes berlebihan, jangan emosi berlebihan, baik semua elemen, dari suporter, manajemen, dan pemain karena bagaimanapun nanti yang rugi Persiku itu sendiri," jelas pelatih asal Semarang ini.


Sementara itu, Gelandang tim berjuluk Macan Muria, Musbiandi bersyukur dapat meraih kemenangan perdana mereka. Menurutnya kemenangan ini diraih atas kerja keras dan kerja sama seluruh tim.


"Alhamdulillah kita diberi kemenangan pada sore hari ini, itu tidak luput dari setiap elemen yang ada, kami harap masyarakat Kudus bisa mendukung kita lebih baik lagi," ungkapnya.


Disisi lain, Pelatih kepala PS HW UMY, Nopendi menerima kekalahan yang terjadi pada sore hari ini. Dirinya tak luput memberikan respek dan terimakasihnya terhadap seluruh jajaran yang telah menyediakan venue dengan baik meskipun ternodai dengan kurang adilnya pemimpin lapangan.


"Apapun yang terjadi ya seperti itu, jika hari ini kalah, maka berikutnya kita harus meraih kemenangan. Terima kasih kepada tim pelaksana, namun saya cukup kecewa dan berharap kepemimpinan wasit. Saya harap kedepan wasit untuk bisa lebih fair dalam memimpin pertandingan," tandasnya.


Dirinya saat ini akan fokus menatap laga selanjutnya yang terjadwal akan menghadapi tim sesama provinsi Yogyakarta, yakni Persiba Bantul.


"Kita akan tetap fight untuk lawan selanjutnya melawan Persiba Bantul, meskipun sesama tim dari Yogyakarta namun kita akan bermain sebaik mungkin," pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html