Duet Sam'ani-Belinda Makin Mantaff Maju Pilkada Kudus Setelah Dari Demokrat dan PPP

KUDUS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 sejumlah partai politik (Parpol) telah membuka pendaftaran dan penjaringan di Kabupaten Kudus, diantaranya adalah Partai Demokrat dan PPP Kudus yang telah membuka pendaftaran pada awal bulan Mei 2024 kemarin.




Diketahui sebelumnya duet Sam'ani Intakoris dan Belinda Putri Sabrina Birton keduanya sudah mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan bersama ke kantor DPC Partai Demokrat dan DPC PPP Kudus, dan pada hari ini Selasa (14/5/024) mereka berdua mengembalikan berkas tersebut.


Sam'ani Intakoris menjelaskan, maksud dan tujuannya datang ke kantor DPC partai Demokrat dan DPC PPP Kudus adalah dalam rangka menyerahkan berkas pendaftaran Cabup dan Cawabup pada penjaringan calon Bupati Kudus.


Diketahui sebelumnya Samani-Belinda berharap DPC Partai Demokrat dan DPC PPP Kudus dapat menerima dan mengusungnya untuk maju pada Pilkada Kudus 2024.


"Kami mengikuti mekanisme dari Partai Demokrat dan PPP, dalam proses penjaringan dan pendaftaran Cabup-Cawabup, kami ikuti mekanisme partai," katanya.


Dalam penyampaian Visi, Misinya dihadapan segenap pengurus DPC PPP Sam'ani-Birton juga menyampaikan jika nantinya terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Kudus, maka akan membebaskan pembayaran rekening listrik tempat ibadah seperti Musholla, Masjid, dan tempat ibadah yang lain.


Saat ditanya alasan berpasangan dengan Belinda Birton, Samani mengaku memang sudah ditakdirkan. Dirinya pun bersama Belinda berkomitmen untuk memajukan Kudus yang lebih baik "Kudus Sehat".


“Ini sudah komitmen kita untuk berpasangan dari awal, karena sejalan bersama dan satu hati, Insya Allah dalam membangun Kudus dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” kata Sam'ani sesuai pengembalian berkas pendaftaran dikantor DPC PPP Kudus, Selasa, 14 Mei 2024 sore.


Ditanya tentang partai mana saja yang telah memberi rekomendasi.?Dirinya hanya menjawab pokonya ada nanti pada saatnya akan kita sampaikan. Hingga saat ini, pasangan Samani-Belinda juga sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan di Partai NasDem, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, dan PPP.


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto mengatakan, kemarin sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran, baik Cabup maupun Cawabup. Diantaranya ada pak Mas'an, Mawahib, Sam'ani-Belinda, Imam Baikuni, dan lainnya.


Cabup-Cawabup yang mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan ada yang sudah dikembalikan ada yang belum. Sementara pada sore hari ini Sam'ani dan Belinda mengembalikkan berkas pendaftaran dan penjaringan.


“Untuk hari ini yang menyerahkan berkas pendaftaran hanya bapak Sam'ani dan ibu Belinda," katanya.


Lebih lanjut Mardijanto, membuka pendaftaran hingga 15 Mei 2024 nanti. Siapapun yang mendaftar melalui Partai Demokrat, nama-nama itu akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Kudus tahun ini.


Terpisah, Ketua DPC PPP Kudus KH Zainuddin Rusydan mengatakan, Siapapun yang mendaftar melalui penjaringan DPC PPP Kudus dipersilahkan, nama-nama itu akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Kudus 2024.


"Tentunya kami punya catatan dan data dukung yang kami akan kami komunikasikan terlebih dahulu kepada pengurus DPC PPP Kudus, sebagai bahan pertimbangan dari DPP," katanya.


Semoga saja Visi, Misi dan tujuan bapak dan ibu dalam mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Kudus dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus bisa mendapat rekomendasi dari DPP PPP.


"Insya Allah akan yang menjadi maksud dan tujuan bapak dan ibu bisa dikabulkan DPP PPP, dapat rekomendasi dari DPP PPP," pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html