DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jepara Menggelar Dialog Interaktif Di Kecamatan Welahan

JEPARA- 16 Mei 2024, Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kab. Jepara gelar Ngopi (Ngobrol Pintar) bareng Dr. Hj. Eko Suwarni, S.H., M.H pakar hukum dan Subiyanto Plt Bakesbangpol Kab. Jepara bersama Forkopimcam, Kepala Desa (Petinggi) se-Kecamatan Welahan, di Kedai Owel Jl. Raya Welahan-Gotri Kalipucang Wetan, Kamis 16/5/24.




Kegiatan dialog interaktif Ngopi bareng pakar hukum digelar SWI sebagai bentuk kepedulian terhadap pemerintahan desa

Untuk mendapatkan informasi regulasi terkait persoalan permasalahan hukum secara baik dan benar agar tidak menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari. 

Eko Suwarni, sosok perempuan tangguh, tegas, lugas dan berwawasan hukum yang lurus. Tercatat sejak tahun 1985 menjadi pegawai pada lingkup Kejaksaan  Agung Republik Indonesia dan meniti karir dengan berbagai prestasi yang diperolehnya, aktif mengisi seminar hukum serta menulis buku dengan tema hukum yang saat ini banyak menjadi rujukan bagi berbagai kalangan praktisi hukum di tanah air. kelahiran asli Jawa Tengah, Cilacap. Menjadi salah satu Jaksa Utama Madya pada Kejaksaan Agung diperbantukan pada bagian hukum Kementrian PUPR di bawah komando menteri Basuki Hadimulyono. 

Eko Suwarni menyampaikan pentingnya dalam menjalin kemitraan dengan media. 

"Dengan komunikasi yang baik antara media dan pemerintah desa khususnya, apa yang menjadi intensitas kekurangan dalam pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan informasi dapat saling melengkapi," katanya. 

Banyak sekali uneg-uneg di keluarkan para Kades, ucap Eko Suwarni, nanti akan di sampaikan kepada pejabat berwenang baik pemerintah daerah,  provinsi dan pusat, lanjutnya. 

Eko Suwarni memberikan apresiasi kegiatan Ngobrol Pintar SWI Jepara yang dinahkodai Andrie once.

"Kegiatan ini penting, terutama agar mengetahui pekerjaan yang salah dan tidak benar menjadi tahu secara hukum, itulah pentingnya komunikasi yang baik agar mendapat kesepahaman," tandasnya. 

Sementara itu Subiyanto Plt Bakesbangpol Kab. Jepara menyampaikan terima kasih untuk DPD SWI Kab. Jepara yang sudah memberikan kesempatan kepada Kesbangpol untuk bertemu dengan para petinggi khususnya di kecamatan Welahan sehingga ada komunikasi, menjadi media dialog dan komunikasi yang sangat baik bagi kami. 

"Kedepannya bisa lebih khusus terkait dengan pendidikan politik dan wawasan kebangsaan sehingga pertanyaan atau permasalahan yang ada di desa itu bisa di urai secara lebih jelas lagi khususnya masalah politik, dan wawasan kebangsaan, radikalisme, dan juga narkotika," terangnya. 

Menurutnya, mengenai masalah persoalan hukum dari kegiatan pemerintahan dan pembangunan di desa, harus lebih banyak lagi koordinasinya sehingga ada pemahaman yang lebih baik kepada para petinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunannya. 

Ditempat berbeda, ketua paguyuban petinggi Kecamatan Welahan

Abdul Hakim (Sidigede) mengucapkan terimakasihnya kepada  DPD SWI Kab. Jepara. 

"Kami semua Petinggi (Kades) berterimakasih sekali, SWI telah mengadakan Ngopi bareng dengan akar hukum dan Bakesbangpol, kami semua mendukung kegiatan SWI, mudah mudahan bisa diadakan di semua kecamatan,  Semoga kegiatan SWI sukses selalu," pungkas Abdul Hakim.

Hery.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html