Polsek Ngawen Polres Blora Sidak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Antisipasi Kecurangan Pengisian BBM

BLORA- Polda Jateng | Jelang Lebaran Pasar Tradisional hingga modern dibanjiri oleh pengunjung yang ingin membeli barang untuk lebaran, tidak luput juga SPBU yang semakin banyak yang berdatangan untuk mengisi bensin oleh orang yang sudah Pulang Kampung ataupun yang sedang dalam perjalanan menuju kampung halamannya.

Oleh Sebab itulah untuk mengantisipasi kecurangan dalam jumlah bahan bakar, Kapolres Blora AKBP Jaka Wahyudi, menginstruksikan Kapolsek jajaran yang wilayahnya memiliki SPBU untuk lakukan sidak dan mengukur bahan bakar dengan meteran dispenser BBM, Selasa (2/4/2024).



AKP Lilik Eko Sukaryono, Kapolsek Ngawen yang wilayahnya memiliki 1 SPBU yaitu di SPBU 4458207 Ngawen melaksanakan patroli sekaligus cek jumlah tarakan BBM dengan Meteran dispenser.


AKP Lilik diwakili oleh kanit Reskrim Iptu Sukimin mengatakan tidak didapati adanya indikasi kecurangan pada meteran dispenser BBM di SPBU Kecamatan Ngawen.


"Dalam pengecekan, kita didampingi oleh Petugas SPBU dan menggunakan alat ukur sesuai SOP dan didapat meteran mesin SPBU normal serta tidak ada kecurangan serta mengetahui ketersediaan dan penjualan BBM." ucapnya.


Kegiatan ini juga dilakukan di SPBU lain untuk memastikan tidak ada SPBU yang melakukan kecurangan dalam pengisian BBM.


(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html