PAC LDII Pelem Blora, Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Halaman Masjid Nur Huda Mindi

BLORA- Jawa tengah – PAC LDII Jati Dukuh Mindi desa Pelem Kecamatan Jati Doplang Kabupaten Blora, Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Halaman Masjid Nur Huda Mindi, dengan Imam Sholat Ustadz Kiai Warsono, Rabu 10-4-24.



Menurut Sugito, S.H. Ketua PC LDII Jati Doplang, LDII Kabupaten Blora setiap tahun menyelenggarakan Sholat Idul Fitri maupun Idul Adha.

Penyelenggaraannya disebar di puluhan titik tempat – untuk memudahkan dan menyesuaikan domisili jama'ah masing-masing PC dan PAC LDII di Kabupaten Blora.

Tema Idul Fitri 1 Syawal 1445 H / 2024 Tahun ini adalah ajakan agar warga LDII selalu mengamalkan 6 Thobiat Luhur yaitu : Jujur, Amanah, Rukun, Kompak, Bisa Bekerjasama dengan baik, dan Mujhid, Muzhid atau hidup tidak boros.

Setelah 1 bulan penuh melaksanakan puasa Romadhon diharapkan 5 Sukses Amalan selama bulan Romadhon sudah tercapai yaitu : Sukses Puasa, Sukses Tarawih, Sukses Tadarus, Sukses Lailatul Qodar, dan Sukses Zakat Fitrah.

Selanjutnya Sugito, S.H. menambahkan bahwa dengan datangnya hari raya idul fitri pada tahun ini, agar disambut dalam batas yang tidak melanggar syariat agama.

“Marilah kita sambut dengan penuh kegembiraan, suka-cita dan kebahagiaan dalam batas yang tidak melanggar syariat agama, sebagai orang iman, warga LDII bisa memiliki 29 karakter luhur, dan marilah kita sambung tali silaturahim dan tebarkan salam diantara kita, jangan lupa bulan Syawal untuk puasa 6 hari boleh berturut-turut atau diatur waktunya yang penting masih bulan Syawal mengingat pahalanya yang besar”, pungkasnya.

( Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html