Mawahib Balon Bupati Kudus, Hadirkan Band OAM Fals-an Pada HBH di Lapangan Gelanggang Pancasila

KUDUS - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar serentak pada bulan November 2024. Sejumlah nama Bakal Calon (Balon) Bupati Kudus maupun Balon wakil Bupati Kudus mulai bermunculan, salah satu diantara yang terdepan adalah Calon Bupati Kudus H. Mawahib Afkar.


Balon Bupati Kudus H. Mawahib terus menunjukkan eksistensinya menjelang gelaran Pilkada Kudus 2024. Adik Nusron Wahid tersebut menggelar acara Iwan Fals-an bersama para pecinta musik yang ada di Kudus.

Hal tersebut terlihat dalam kegiatan Halal Bihalal Kudus Berkah dengan menghadirkan band OAM asal Pati yang terkenal akan cover lagu Iwan Fals-nya. 


Kegiatan Halal Bihalal ini digelar di Lapangan Gelanggang Pancasila, Desa Jepang, Kecamatan, Mejobo, Kabupaten Kudus, pada Sabtu, 20 April 2024 siang.


H. Mawahib (Mw) mengatakan, jika kegiatan ini bukan dalam rangka kampanye atau menggalang dukungan, meski dirinya akan maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024.


Namun, kegiatan tersebut lebih sebagai ajang silaturahmi dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan komunitas OI yang sudah lama dia barengi.


”Ini sebenarnya bentuk kami hadir di semua komponen, karena selama ini saya juga sebagai pegiat kebudayaan. Termasuk kita juga aktif di suluk tajug Menara Kudus dan komunitas yang lain", katanya.


Lebih lanjut Mawahib menambahkan, bahwa dirinya telah berkecimpung lama dalam dunia kesenian di Kudus. Mulai dari musik hingga sholawatan. Termasuk kedekatannya dengan penggemar Iwan Fals di Kudus sudah terjalin lama.


”Ini bukan by design, kita sudah bergelut di sini (kebudayaan) lama, sudah sejak kecil membaur. Ini bukan by design, ini keseharian saya, insyaallah Kudus Berkah", imbuhnya.


Disinggung soal dukungan partai pengusung maju di Pilkada Kudus, dirinya sudah berkomunikasi dengan berbagai partai politik. Sementara untuk calon wakilnya, Mawahib mengaku saat ini sudah menjalin komunikasi sejumlah tokoh. Mulai dari tokoh partai, pebisnis hingga kalangan ulama.


Meski demikian, dia masih belum menyebutkannya dengan pasti. Dia akan mengumumkannya pada bulan Juli mendatang.


"Untuk partai pengusung saya kira cukuplah, dan untuk wakil bisa dari partai politik, enterpreneur, tokoh masyarakat atau yang lainnya, tapi semua kembalinya untuk Kudus", ujarnya.


Pada prinsipnya saya menerima secara terbuka element masyarakat yang ingin dipasangkan dengan saya, yang terpenting harus rasional dan memiliki chemistri dengan saya, Karena ini merupakan kesatuan menjalankan pemerintahan.


"Tentunya yang akan menjadi wakil saya nanti hasil dari yang disepakati semua kalangan, dan bagian dari calon wakil saya ya bisa mendulang suara yang lebih banyak dan seirama", pungkasnya.


Sementara itu, Deni Wibowo asal Desa Barongan dan Sholeh warga Desa Jati Kulon yang hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut mengungkapkan, sengaja hadir dalam acara tersebut karena memang Kang Mawahib (Mw) orangnya merakyat, dan suka membantu orang yang membutuhkan.


Kang Wahib juga sebagai ketua Jam'iyyah Zahir Mania Jateng jadi sudah pas beliau nantinya memimpin Kudus kedepan karena beground dari santri, memimpin kota Kudus kota santri.


"Saya kenal beliau sudah lama, ketika beliau belum menjadi DPRD Kudus, orangnya supel, merakyat dan suka menolong orang", ungkapnya.


Sementara Yanto asal Desa Karanganyar Kabupaten Demak pecinta OI sengaja hadir untuk memeriahkan acara ini, karena saya diantara komunitas pecinta lagu Iwan Fals Demak. Tadi saya juga nyumbang satu lagu dengan judul "Pondok Gede".


"Tadi datang kesini bersama 8 orang, karena dapat infonya Ndadak siang ini jadi gak bisa ngajak teman-teman yang lain", katanya.

Saya berharap dan turut mendo'akan semoga Bapak Mawahib jadi Bupati Kudus.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html