JPKP DPD Kota Semarang Bersama DPW Gelar Acara Halalbihalal di Hotel Pandanaran Semarang

SEMARANG- - Jawa tengah -JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) menyelenggarakan acara halalbihalal sebagai wujud kebersamaan dan silaturahmi, acara halalbihalal ini merupakan salah satu tradisi yang sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.



Acara halal bihalal dengan disertai berdiskusi dengan tupoksinya bidang masih tugas dari anggota JPKP acara tersebut diadakan di Hotel Pandanaran Semarang.DPD JPKP Kota Semarang Bersama DPW Jawa tengah pukul 13.00 hingga sore. Dalam diskusi ini diisi dengan sambutan dan tanya jawab, Minggu (28/4/2024)


Acara tersebut turut dihadiri DPW Jawa tengah Gus Ifin ketua DPD JPKP Kota Semarang Bapak Teguh., JPKP korwil Jateng DIY Bapak Septian, serta perwakilan dari berbagai DPD JPKP Se Jawa tengah, JPKP DPD Magelang, JPKP DPD Tegal, JPKP DPD Brebes .


Penyampaian oleh Teguh DPD JPKP Kota Semarang, Alhamdulillah pendampingan untuk DPD JPKP Kota Semarang bisa berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak dan teman-teman dan termasuk pelayanan dari Rumah sakit khususnya di wilayah Kota Semarang sudah sesuai prosedur SOP yang berlaku.

Selain itu juga perlu diwaspadai masih terkesan kadang masih ada pihak rumah sakit cari kamar masih susah selalu overlood yang menjadi kendala maka kita perlu memanajemen secara prosedural mengatasi keadaan tersebut bila tidak teratasi maka akan timbul kerentanan sosial keresahan masyarakat maka untuk mengatasi seperti itu bagaimana yaitu koordinasi dengan pihak manajemen rumah sakit.


Penyampaian dari DPW JPKP Jawa tengah Gus Ifin pertemuan macam ini akan sangat bermanfaat untuk memajukan suatu komunikasi yang pada akhirnya menghasilkan sinergi yang dapat memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan organisasi memberikan wawasan bila pertemuan ini bisa diagendakan lagi kedepannya.


Bapak Septian Ketua Korwil Jateng DIY menyampaikan “Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman - teman DPD JPKP Kota Semarang bisa mempelopori terselenggaranya acara ini,organisasi masyarakat jaringan pendamping kebijakan dan pembangunan khususnya (JPKP) DPW Jawa Tengah perlu mencontoh dari DPD JPKP Kota Semarang yang sudah berjalan dengan baik dan yang sering mengadakan kegiatan sosial dan berbagai kegiatan UMKM yang sukses terjalin dengan baik.



“Di luar itu tentu JPKP menurut saya punya peran yang sangat vital khususnya bisa bersinergi dengan wakil rakyat atau para anggota DPR bisa untuk bersama-sama kita mengawal kebijakan pemerintah, sehingga kita memberikan input atau masukkan yang positif kepada pemerintah setempat terkait kebijakan-kebijakan selama ini yang ditelorkan dan juga pembangunan di berbagai bidang yang dirasa kurang berkeadilan, khususnya kita soroti pembangunan yang ada di Wilayah Jateng DIY atau DPD JPKP Kabupaten yang masih jauh tertinggal dibanding dengan JPKP Kota Semarang, Ini tugas kita untuk memberikan kritikan kepada pemerintah daerah khususnya untuk masa yang akan datang ini kebijakan dalam khususnya menganggarkan pembangunan ini lebih merata,” pungkasnya.


Sementara itu Moderator Bapak Budi Priyono dari hasil konsolidasi menyimpulkan ada beberapa hal yang perlu tindakan 

Hasil KONSOLIDASI :


1. Pentingnya Koordinasi antar Pengurus DPP,DPW dan DPD 

2. Di Harapkan Pengurus - pengurus DPW dan DPD Berbenah kembali,seleksi bagi yang tidak produktif /tidak aktif untuk di ganti dan disusun kembali pengurus baru,demi kelancaran roda organisasi.

3. Komunikasi ke DPP Terkait MOU dengan Kementerian-kementerian yang baru,agar mempermudah langkah JPKP di Jateng.

4. Perlunya Agenda - agenda pertemuan yang tujuannya untuk berbagi Pengetahuan untuk meningkatkan SDM di masing-masing DPD


Diakhir acara ditutup dengan ramah tamah serta hiburan 

(Sukindar)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html