Faktor Bejo Dua Perangkat Desa Kandangmas Kudus, Akhirnya Resmi di Lantik

KUDUS - Dari puluhan calon peserta pengisian perangkat desa (Perades), hanya dua yang akhirnya lolos seleksi dan mendapatkan nilai tertinggi Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus pada hari ini dilantik.



Kegiatan pengucapan sumpah janji dan pelantikan perangkat desa bertempat di Aula Balai Desa Kandangmas pada hari Kamis, 18 April 2024 siang.


Dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopincam, Koramil, Ka.Polsek, Perangkat, Desa, BPD, RT, RW, dan tokoh masyarakat, serta pihak keluarga perangkat desa terpilih.


H. Shofwan Kepala Desa (Kades) Desa Kandangmas yang membacakan Surat Keputusan (SK) dan melantik perangkat desa baru mengatakan, Desa Kandangmas melantik dua perangkat desa yakni sekretaris desa (Sekdes), Staf Kasi Kesejahteraan.


"Ada 2 formasi perangkat Desa yang kami lantik pada hari ini yakni; Lianita Rarasandy jabatan sebagai sekretaris desa (Sekdes) dan Dian Aristia Ningrum jabatan sebagai staff kasi kesejahteraan", katanya.


Perlu kami sampaikan kepada bapak dan ibu yang hadir disini kenapa pelantikan Perades ini cukup lama ada satu tahun lebih.?


Hal ini kami lakukan karena adanya dinamika pelantikan serta carut marutnya hasil seleksi perades di Kudus dan masih dalam proses hukum serta menunggu petunjuk.


Pada intinya setelah kami mengadakan pelantikan pada hari ini, ternyata dikemudian hari nanti terdapat kekeliruan atau adanya putusan tetap atau inkrah berkenaan dengan isi keputusan ini, maka akan diadakan perbaikan, penyesuaian atau pembatalan sesuai peraturan perundang-undangan atau ketentuan yang berlaku.


Dalam kegiatan sumpah janji dan pelantikan dua perangkat Desa Kandangmas pada hari bisa juga dikatakan 'Bejo' (beruntung -red)


"Dari puluhan calon perangkat desa yang mendaftar mereka berdua yang akhirnya bisa terpilih dan dapat ranking tertinggi atau ranking 1", ujarnya.


Untuk perangkat desa yang belum melakukan pindah domisili kami berharap akan segera pindah di Desa Kandangmas, karena hal tersebut merupakan salah satu persyaratan yang kalian lakukan ketika pendaftaran seleksi perangkat desa.


Sementara itu, Fammy Dwi Arfana, S.STP., Camat Dawe dalam sambutan mengatakan, bahwa Desa Kandangmas kedepan harus bisa lebih baik dalam segala hal, baik secara adminstrasi dan kinerja perangkat desa. Mengingat saat ini formasi pengisian perangkat desa sudah lengkap. 


Dirinya juga berpesan kepada perangkat yang baru saja dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, dan minta bimbingan, arahan, dari Kades, juga perangkat desa yang ada.


Kami mohon kerjasamanya Kades, perangkat Desa yang kemarin kinerja sudah bagus untuk bisa lebih ditingkatkan, karena formasinya sudah lengkap.


Pelaksanaan Pelantikan perangkat Desa Kandangmas adalah Desa ke 12 yang melaksanakan pengisian perangkat Desa dari 15 desa di kecamatan Dawe yang melaksanakan seleksi pengisian perangkat Desa tahun2023 .


Sementara itu, Lianita Rarasandy (Sekdes) yang baru dilantik mengungkapkan, dirinya dan temanya sangat bersyukur pada hari ini akhirnya bisa dilantik, sehingga kami bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas kami.


"Alhamdulillah akhirnya acara pelantikan pada hari ini bisa berjalan sesuai dengan rencana", katanya.


Kami mohon dukungan dan bimbingan para perangkat desa yang lain agar kami bisa segera menyesuaikan diri, dalam bekerja dengan perangkat desa dan Kepala Desa.


Sesuai dengan arahan dari pak Kades dan pak Camat Dawe tadi, memang pada hari ini, saya langsung bekerja dan menyesuaikan diri, dan tadi juga ditekankan untuk pelayanan masyarakat dengan baik, ramah, senyum, sapa, dan penuh dengan tanggung jawab.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html