Deklarasi Aliansi Pekerja Kudus Berkah Untuk Mawahib Maju Sebagai Bupati Kudus 2024

KUDUS - Ratusan perwakilan organisasi serikat pekerja yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Kudus Berkah mendeklarasikan dukungan pada Mawahib untuk maju sebagai Calon Bupati Kudus pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024.



Deklarasi tersebut berlangsung di Hall Nusantara Satu Yayasan Assaidiyah Mejobo, pada Jumat, 19 April 2024.


Tampak hadir dalam acara deklarasi tersebut sejumlah pimpinan organisasi serikat pekerja yang ada di Kudus. Salah satunya adalah Subaan Abdul Rohman, Ketua Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman (FSP RTMM) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kudus, sebagai organisasi serikat buruh dengan jumlah anggota terbesar di Kabupaten Kudus.


Puncak deklarasi dilakukan melalui pembacaan naskah deklarasi yang dilakukan oleh Bambang Sugiyanto dan disaksikan secara langsung oleh Mawahib serta semua peserta yang hadir.


"Deklarasi Kudus Berkah. Dengan ini kami Pekerja Kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan kepada H. Mawahib untuk menjadi Calon Bupati Kudus 2024-2029", kata Bambang saat membacakan naskah deklarasinya.


Dalam naskah deklarasi tersebut secara jelas mereka menyatakan dukungan kepada H. Mawahib untuk menjadi Calon Bupati Kudus 2024.


Seusai membacakan deklarasi, dilanjutkan yel-yel Kudus Berkah sebagai slogan yang akan diusung H. Mawahib ketika maju menjadi peserta Pilbup. Pembacaan deklarasi tersebut kemudian disambut yel yel ‘Kudus Berkah’ oleh para peserta yang hadir dalam acara tersebut.


H. Mawahib dalam pernyataannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang disampaikan Aliansi Pekerja Kabupaten Kudus tersebut. Pihaknya menyebut dukungan tersebut semakin memantapkan niatnya untuk mengabdikan diri sebagai Bupati Kudus 2024 mendatang.


"Ya saya sangat berterima kasih atas deklarasi dukungan ini. Deklarasi ini semakin memantapkan niat saya untuk maju sebagai Calon Bupati untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Kudus", katanya.


Lebih lanjut H. Mawahib menambahkan, Aliansi Pekerja Kudus Berkah sendiri merupakan tim relawan ‘Pekerja Indonesia Maju’ pada Pilpres kemarin menyatakan dukungan pada Prabowo-Gibran. Rupanya organ relawan ini berlanjut pada Pilkada Kudus mendatang.


Disinggung soal dukungan partai sebagai syarat pencalonan, Adik Nusron Wahid tersebut optimistis dukungan dari Partai Golkar akan dapat diraihnya.


Secara dia merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kudus, Mawahib tentu memiliki kans untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin tersebut.


Dirinya mengakui kalau partainya saat ini memang hanya memiliki empat kursi di DPRD Kudus hasil Pemilu 2024.


Sehingga pihaknya juga terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi untuk bersama-sama mengusung Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) Kudus.


“Komunikasi dengan partai lain terus kami lakukan tidak terkecuali dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html