Tiga Perangkat Desa Garung Lor Kudus, Setalah Menunggu Satu Tahun Akhirnya Dilantik

KUDUS - Calon Perangkat Desa (Perades) Desa Garung Lor yang mendapatkan nilai tertinggi bisa bernafas lega. Setelah menunggu selama satu tahun pada hari ini resmi mengucapkan sumpah janji dan dilantik. Kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan tersebut, bertempat di Aula Balai Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Selasa, 5 Maret 2024 siang.



Siti Rofi'ah., A.Md., Kepala Desa (Kades) Garung Lor mengatakan, ada tiga formasi perangkat desa yang kami lantik, yaitu Sekretaris Desa (Sekdes) Awaludin Akmal, kemudian Lila Yunita sebagai Staf Seksi Pelayanan, dan Munica Rosyiana sebagai Kepala Dusun (Kadus) 1.


Dirinya berani melakukan pelantikan, dikarenakan sebelumnya panitia seleksi (Pansel) sudah menerima hasil tes dan sudah ditandatangani. Kami dari pemerintah Desa Garung Lor juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Camat Kaliwungu.


"Proses ini kami hati-hati dan menunggu proses yang berjalan, jika sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, maka kami segera melantik, sudah sah dan tidak ada masalah, kemudian sudah ada rekomendasi dari Camat, dan sudah koordinasi dengan Dinas PMD Kudus, namun jika terjadi sesuatu hal yang kurang tepat dalam keputusan ini, maka akan kami tinjau kembali", imbuhnya.


Tak lupa kami ucapkan "Selamat dan Sukses Selalu" bagi perangkat desa baru yang telah mengucapkan sumpah janji dan dilantik pada hari ini.


Kami berharap mereka bisa segera menyesuaikan diri, dalam bekerja dengan perangkat Desa dan lembaga yang ada di Desa Garung Lor", harapnya.


Sementara itu, Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan dalam sambutannya mengatakan, Selamat dan sukses kepada perangkat desa yang baru dilantik.


Pemerintahan Desa (Pemdes) Garung Lor kedepan harus bisa lebih baik dalam segala hal, baik secara adminstrasi dan kinerja perangkat desa. Mengingat saat ini formasi pengisian perangkat desa sudah lengkap.


Desa Garung Lor masyakarat sudah semi perkotaan, jadi ada kecenderungan masyarakat banyak yang kritis dan idealis, oleh karenanya perangkat desa yang baru harus bisa memahami warganya yang begitu heterogen dan majemuk serta siap melayani masyarakat selama hampir 24 jam, karena perangkat desa tugasnya adalah melayani masyarakat.


Satria Camat Kaliwungu juga berpesan kepada perangkat yang baru saja dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, dan minta bimbingan, arahan, dari Kades, juga perangkat desa yang ada di Desa.


"Perangkat desa yang baru harus minta arahan Kades dan perangkat desa, juga menjalin hubungan komunikasi dengan pengurus RT, RW, dan tokoh masyarakat", pungkasnya.


Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Awaludin Akmal, Lila Yunita Staf Seksi Pelayanan, dan Munica Rosyiana Kadus 1 mengatakan, dirinya senang sekali atas pelantikan perangkat desa pada siang hari ini.


"Kami para perangkat desa yang terpilih dengan ranking tertinggi sudah menunggu satu tahun momentum ini, rasanya plong",


Awaludin menambahkan bahwa, untuk proses pelantikan hari ini, kami dikasih tahu oleh Kades satu pekan, katanya Bu Kades sudah mendapat rekomendasi dari pak Camat Kaliwungu.


Kami amat sangat bersyukur pada siang hari ini akhirnya kami bisa dilantik, ini merupakan kado terindah menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H, kami juga bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas kami.


"Kami berharap dukungan dan bimbingan para perangkat desa yang lain agar kami bisa segera menyesuaikan diri, dalam bekerja dengan perangkat desa dan Kepala Desa", pungkasnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html