Rusak Parah Jalan-Kudus Purwodadi, Banyak Pengendara Terjatuh, Pihak Berwenang Ogah Benahi

KUDUS - Jalan Kudus-Purwodadi tepatnya di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Jalan tersebut ditanami pohon pisang oleh warga sekitar karena sudah banyak memakan korban berjatuhan berulang kali di lokasi tersebut.

Pasalnya jalan tersebut, ada yang rusak parah tergenang air sehingga pengendara sangat berhati-hati saat melintas, dan anehnya pihak terkait terkesan tutup mata.


Maria salah satu warga Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati saat melintas di Jalan tersebut terjatuh yang mengakibatkan motornya rusak tak bisa di hidupkan pada hari Minggu, 10 Maret 2024.


"Saya habis dari Rumah Sakit Mardirahayu mau pulang ke Prawoto, biasanya saya mencari jalan yang aman lewat pinggir jalan tapi tadi merasa pede lewat jalan tengah akhirnya jatuh deh" ucap Maria sambil menunggu keluarganya menjemput di Tanjungkarang.


Selain motor rusak, Dia mengalami cidera ringan ditangannya yang masih terasa sakit saat digerakan, badannya juga basah dan kotor karena terkena lumpur di jalan.


Sementara itu, Salim warga Desa Tanjungkarang RT 05 RW 06, Kecamatan Jati yang dekat dengan jalan raya mencoba memberi rambu-rambu dengan menanam pohon pisang di lokasi jalan yang rusak parah agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara.


"Jalan ini banyak yang mengalami kecelakaan, meskipun sering dibangun tapi tidak serius akhirnya rusak kembali ketika hujan turun banyak air yang menggenang, sehari ini saja total dari kecelakaan ada lima orang", ujarnya.


Lebih lanjut Salim menambahkan, rata-rata, yang kecelakaan itu dari arah utara yakni dari Kota Kudus yang mau ke Undaan maupun ke Grobogan Purwodadi yang tidak mengerti medan jalan tersebut. 


"Kalau mobil tidak tau medan sering macet dan kejerumus sehingga agak tersendat jalannya", imbuhnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html