Preservasi dan Pelebaran Jalan Nasional Batas Kota Medan - Batas Berastagi Selesai November 2024

MEDAN SUMUT- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumut mentargetkan  Pekerjaan Preservasi & Pelebaran bahu jalan Nasional Batas Kota Medan-Batas Berastagi Kab. Karo, akan berakhir bulan november 2024.


 Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Pengawas PT.TRIMURTI PERKASA, Wisnu Handrio, S.T. Kepada Media Pertapakendeng.com pada tanggal 20 Maret 2024. Wisnu Handrio juga menambahkan pekerjaan pelebaran badan jalan dan bahu jalan menggunakan Ashpalt dan juga Rigid Beton.

  PT.LINCE PURNAMA RAYA Selaku pemenang lelang Pekerjaan Preservasi dan Pemeliharaan jalan Nasional Batas Kota Medan Batas Berastagi di Kab. Karo, Bekerjasama dengan PT.TRIMURTI PERKASA (KSO). Adapun anggaran untuk pelaksanaan pekerjaan ini adalah Rp.126.928.943.718,69 Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara TA 2023 (Multi Years). Pekerjaan ini meliputi pekerjaan rehabilitasi minor sepanjang 17,888 Km, pekerjaan preventif jalan sepanjang 4,25 Km, pekerjaan rehabilitasi kondisi sepanjang 5,00 Km, pekerjaan rekonstruksi jalan sepanjang 0,25 Km, pekerjaan pemeliharaan peaching/tutup lobang sepanjang 24,845 Km.

 Tulus PH Siregar, S.H. selaku Advokat dan Penasehat Hukum di Sumut yang juga Ketua LSM Pemerhati Pembangunan Sumut, menyambut baik pekerjaan ini dikarenakan ruas jalan saat ini terlalu sempit tidak sesuai dengan banyaknya kendaraan yang keluar masuk berastagi dan kabanjahe, yang mana Kab. Karo merupakan daerah sentra penghasil sayur mayur ke Kota Medan dan sekitarnya. Sehingga Tulus PH Siregar ini menilai, bahwa langkah yang dilakukan Kementerian PUPR Sudah tepat. 

Demikian pula, masyarakat pun juga mendukung pekerjaan ini untuk mempercepat hasil pertanian sampai ke kota Medan dan sekitarnya.

(TPS,SH)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html