Pemkab Blora Wacanakan Buka 2.000 Formasi ASN dan PPPK

Bπ—Ÿπ—’π—₯𝗔 – Pemkab Blora wacanakan, di tahun 2024 ini akan buka 2.000-an formasi PNS dan PPPK baru. Untuk tahapan rekrutmennya hingga saat ini Pemkab masih menunggu pengumuman resmi dari BKN.



Di sela-sela penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Blora yang akan memasuki masa pensiun per TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024, Senin (25/3/2024), Bupati Blora, H. Arief Rohman juga menyinggung tentang rencana Blora akan membuka formasi PNS dan PPPK baru tersebut.

"Saat ini Pemkab Blora juga sedang mengusulkan formasi PNS baru sekaligus PPPK untuk meneruskan tugas tugas para PNS yang pensiun. Informasinya sementara ada sekitar 2.000 - an formasi yang akan dibuka di Pemkab Blora baik PNS maupun PPPK.

Menurut Bupati Arief, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari BKN untuk tahap rekrutmennya. Kemungkinan nanti setelah lebaran atau awal Mei. Saat ini Kepala BKD sedang di Jakarta untuk mengikuti rapat formasi baik nakes, guru, maupun tenaga teknis," tandasnya.

Terpisah Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono ketika dikonfirmasi menjelaskan, bahwa saat ini Pemkab Blora memang mengajukan lowongan sebanyak 2.950 formasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerjasama (PPPK).

Dikemukakan, jumlah tersebut memang formasi yang disetujui oleh Menpan RB. Hanya, saat ini masih baru proses merinci sesuai kebutuhan ASN di Kabupaten Blora dan disesuaikan kemampuan keuangan daerah.

‘’Hari ini kami baru pertemuan desk dengan Kemenkes tentang pengusulan Jabatan Fungsional Kesehatan tenaga kesehatan tahun 2024. Bila nanti klear baru kita umumkan ke publik,’’ jelas Heru Eko Wiyono, Senin (25/3/24).

PNS Pensiun

Sementara itu, dalam upacara penyerahan SK pensiun dan piagam penghargaan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun per TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024, yang dilakukan oleh Bupati Arief Rohman, di pendapa rumah dinasnya, Senin (25/3/2024), setidaknya ada 79 PNS yang menerima SK Pensiun.

"Alhamdulillah 79 PNS lulus cumlaude sebagai purna ASN Pemkab Blora. Tadi ada 5 PNS yang maju sebagai perwakilan penerima SK. Diantaranya, Drs. Muhari Camat Jati, Nunik Sulistiyo Herniyati S.Sos, Sekretaris BKD,’’ jelas Bupati.

Adapun dari 79 PNS yang akan memasuki pensiun tersebut, yang memiliki masa kerja paling lama adalah Joko Sugiharno, S.Pd., dari SDN 1 Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, dan Siti Sri Indarwati, S.Pd. dari SDN Ngladeyan, Kedungtuban. Dimana keduanya telah menjadi PNS selama 41 tahun 1 bulan.

Disampaikan Sekretaris BKD Blora,Nunik Sulistiyo Herniyati S.Sos, sebanyak 79 PNS yang akan masuk masa pensiun kali ini terdiri dari 2 kelompok yakni TMT 1 Mei dan 1 Juni 2024.

Yang pensiun TMT 1 Mei 2024, terdiri dari jabatan administrator 3 orang, pengawas 2 orang, jabatan fungsional 26 orang, dan jabatan pelaksana 12 orang. Sedangkan yang TMT 1 Juni 2024, terdiri dari jabatan administrator 1 orang, jabatan pengawas 2 orang, jabatan fungsional 27 orang, dan jabatan pelaksana 6 orang.

Terpisah, Parinah, PNS tenaga kebersihan Dinas Lingkungan Hidup, mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Bupati atas penerimaan SK Pensiun dan piagam penghargaan.

"Terimakasih Pak Bupati, dan seluruh jajaran BKD. Saya merasa senang dan bangga, akhirnya tugas kami segera selesai. Dulu biasanya SK pensiun diserahkan oleh BKD di kantor. Sekarang di pendapa Rumah Dinas Bupati dan diserahkan langsung oleh Bupati. Menjadi kebanggaan bagi kami. Sukses terus untuk Pak Bupati," ucap Parinah.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html