Mustofa Wakil DPRD Blora, Beri Apresiasi Atas Perolehan Adipura Untuk Blora

BLORA- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Mustofa mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang berhasil meraih penghargaan anugerah adipura sebagai Kota Kecil Terbersih Tahun 2024 yang kedua kalinya.


Menurut Mustofa, keberhasilan tersebut tak terlepas dari usaha yang luar biasa dari petugas kebersihan demi membersihkan Kota Blora.

“Terkait dengan piala Adipura ini, secara pribadi dan kelembagaan DPRD Kabupaten Blora mengucapkan selamat,” ucap Mustofa kepada awak media, Selasa (12/3/2024).


Sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada petugas kebersihan, pihaknya sependapat dengan apa yang disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, terkait dengan penambahan honor.


“Saya juga akan mengapresiasi dengan yang sesungguhnya-sungguhnya, nanti bila mana pemkab mengusulkan maka DPRD insyaallah juga akan menyetujui,” ungkapnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa sebagai bentuk ungkapan syukur berhasil meraih penghargaan Anugerah Adipura Kota Kecil Terbersih tahun 2024, Pemkab Blora bersama penyapu jalan kirabkan piala adipura keliling Alun-alun Blora dan ke jalan protokol, Minggu (10/3/2024) pagi.

Rute kirab piala adipura tersebut, dimulai dari alun-alun kemudian Jalan Pemuda – Jalan Tentara Pelajar – Jalan dr Sutomo – Jalan RA Kartini – selesai kembali ke alun-alun.


Bupati Blora, Arief Rohman menuturkan, kirab piala adipura dilakukan sebagai bentuk ekspresi Blora bisa meraih penghargaan tersebut.

“Kita mensyukuri bersama para penyapu jalan dengan melakukan kirab keliling jalan protokol disertai tampilan kesenian barongan. Ini ekspresi kita, syukur kita, bahagia kita. Masyarakat kita rayakan perolehan adipura yang kedua ini,” ujar Bupati Blora Arief Rohman.


Untuk diketahui kembali bahwasanya, Blora telah meraih penghargaan Anugerah Adipura 2023 kategori Kota Kecil Terbersih.

Anugerah itu diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup, Alue Dohong kepada Bupati Blora Arief Rohman di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti KLHK Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html