Ketua DPRD Haizul Ma'arif Dukung Pameran Meuble Jepara di IFEX 2024

JEPARA, pertapakendeng.com. - Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Haizul Ma'arif, memberikan dukungannya terhadap Pameran Meuble Jepara yang akan berlangsung dalam Indonesia International Furniture Expo 2024 (IFEX 2024) di Jakarta pada Kamis (29/2/2024). 



Pameran mebel internasional ini menjadi ajang penting bagi pelaku ekonomi kreatif, khususnya industri mebel dan kerajinan, untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk unggulan Indonesia.


Haizul Ma'arif, atau yang akrab disapa Gus Haiz, menyatakan bahwa pameran ini merupakan langkah strategis dalam mendorong sektor ekonomi kreatif di Tanah Air. Ia juga meminta agar pameran tersebut dapat dilaksanakan secara konsisten setiap tahun dengan memperhatikan waktu yang tepat.


"Kita yakin bahwa furniture kita mampu menyumbangkan nilai tambah ekonomi kreatif dan membuka peluang usaha serta lapangan kerja, khususnya di level UMKM industri mebel dan kerajinan," ujar Gus Haiz.


Pada IFEX 2024, diharapkan mebel Jepara mampu meningkatkan kesuksesannya dengan peningkatan nilai transaksi dan terus mempertahankan pelanggan baru. Pada tahun 2023, pameran tersebut berhasil mencatat transaksi internasional senilai 2,43 juta USD dan transaksi lokal sebesar Rp 26 miliar.


Gus Haiz juga menekankan pentingnya menjaga para pembeli baru agar terus membeli produk dari Jepara, sehingga dapat menjamin keberlangsungan lapangan kerja di sektor industri mebel dan kerajinan. Dengan dukungan dari pihak-pihak terkait, diharapkan pameran mebel internasional ini dapat semakin memajukan sektor ekonomi kreatif Indonesia.

Reporter: Petrus

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html