HUT ke-74 SMPN 1 Kudus, Gelar Berbagai Kegiatan Bertema "Merawat Budaya" Ini Kata Kepala Sekolah

KUDUS - Berbagai kegiatan mulai Olimpiade, Stand Bazar, dan Festival Seni yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 1 Kudus, menapaki usianya yang ke-74 tahun. Dalam gelaran acara tersebut bertema "Merawat Budaya".





Kepala SMP Negeri 1 Kudus Ahadi Setiawan, S.Pd., M.Pd., mengatakan, peringatan HUT SMPN 1 Kudus ke-74 merupakan progam tahunan, sehingga apa yang kita programkan akan kita implementasikan kepada anak didik kita, sehingga visi, misi tema "Merawat Budaya" ini akan tersampaikan kepada anak didik kita.


"Perayaan HUT kali ini mengangkat tema “Merawat Budaya.” Dimana, tema tersebut diharapkan bisa bermuara pada implementasi budaya bangsa di keseharian siswa", katanya, Kamis, 7 Maret 2024.


Kami mempunyai harapan jika anak didik kami yang sudah menggelorakan hebat berkarakter itu bisa mempraktekkan kehidupan sehari-hari terkait unggah-ungguh, senyum, sapa, salam dalam chasanah budaya bangsa, khususnya budaya jawa agar menjadi perhatian.


Lebih lanjut Wawan panggilan akrab Ahadi Setiawan menambahkan, bahwa kegiatan HUT dimulai dari Sabtu, 2 Maret 2024 ada Podcast “Merawat Budaya”, Senin, 4 Maret 2024 kegiatan Doa Bersama dan Khotmil Qur’an, Selasa, 5 Maret 2024 ada Pemutaran Film “Merawat Budaya”


Sedangkan kegiatan pada hari Rabu, 6 Maret 2024 menggelar Upacara Pembukaan Solo Song Olimpiade, Matematika, Ipa, Ips, dan festival seni yang diikuti 880 peserta ada dari kabupaten Kudus, Jepara, hingga Demak.


Kemudian pada hari Kamis, 7 Maret 2024 ada Festival Seni, Donor Darah Pentas Seni (Bintang Tamu: Sweetydays) Pemeriksaan Dan Pengobatan Umum Gratis Pemeriksaan Gula Darah dan Kolesterol Gratis.


Kemudian pada puncak acara dihari Jum'at, 8 Maret 2024 ada senam Aerobik, sehabis mengadakan berbagai kegiatan kita adakan senam Aerobik.


Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan HUT Ke 74 SMPN 1 Kudus, karena tanpa bantuan dan support dari alumni ikatan Suryadasa dan para dewan guru, anak didik, para peserta olimpiade, bazar dan masyakarat Kudus dan sekitarnya, tentunya acara ini tidak dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Kepada para peserta olimpiade, festival seni tingkat SD se-Kabupaten Kudus kami ucapkan selamat bagi peserta yang mendapat prestasi, dan bagi anak didik yang yang belum memperoleh prestasi atau juara saya do'akan semoga dilain waktu akan memperoleh prestasi.


"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi bapak, ibu atas support dan bantuannya untuk kesuksesan acara ini, kami juga ucapkan selamat atas putra-putri bapak, ibu yang telah mendapat prestasi, bagi putra-putri yang belum mendapat prestasi semoga dilain waktu akan memperoleh prestasi", pungkasnya.


Sementara dari stand bazar 9e yakni; Shalwatus Zahra Triya 

Alamat Desa Panjunan Wetan, Farchatin Shodiqoh alamat Desa Kaliputu, dan Muhammad Satrio Wibowo asal Desa Karangampel mereka mengatakan, senang dapat mengikuti kegiatan HUT SMPN 1 Kudus yang ke-74.


Untuk Penjualan hanya satu hari ini saja, Karena setiap kelas dapat giliran berjualan di stand bazar jatahnya satu hari saja.


Menu jualan kami ada menu Noodle Roll 8 K, Odang 13 K, Jeruk Squash 5 K, Leci Squash 5 K, Jasmine Tea 3 K, dan Paket hemat Odang + Jasmine Tea 15 K.


Sementara itu, peserta Festival Seni dari SDN Nganguk Rachel Yasmine Madya Maheswari (kelas 5) asal Desa Burikan, Inayatussholihah (kelas 5) asal Desa Kramat, dan Erina Permanasari (kelas 6) asal Desa Singocandi mengatakan, Senang dan bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan festival seni HUT SMPN 1 Kudus ke-74.


Mereka menargetkan bisa menang dalam ajang festival ini, namun jika tidak dapat berprestasi pun tidak mengapa, yang penting dapat pengalaman dan melatih mental.


Yasmin menambahkan, bahwa dari SDN Nganguk ada kegiatan extra kulikuler tari. Latihan dalam mengikuti Festival seni kali ini hanya 4 hari.


"Tadi kami pentas seni dalam festival ini membawakan tari Jenang" ungkapnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html