Empat Orang Perangkat Desa Sidorekso Kudus Akhirnya Dilantik Juga, Plong Rasanya

KUDUS - Calon perangkat desa (Perades) yang lolos seleksi dan mendapatkan nilai tertinggi dalam ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT) pada (14/2/2023) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjajaran (Unpad) yang sempat berpolemik akhirnya hari ini Desa Sidorekso resmi dilantik.



Dalam prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam, Koramil, Ka.Polsek, Perangkat, Desa, BPD, RT, RW, dan tokoh masyarakat, serta pihak keluarga perangkat desa terpilih. Acara digelar di Balai Desa Sidorekso, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Kamis, 7 Maret 2024 siang.

Kepala Desa (Kades) Muhammad Aripin yang membacakan Surat Keputusan (SK), dan melantik perangkat desa baru mengucapkan ada empat formasi perangkat desa Sidorekso yakni; Arga Priyaga sebagai Staf Kasi Pelayanan, Aprilia sebagai Kadus 2 dukuh Krajan, Risnanda Agum Nugroho sebagai Kasi Kesejahteraan, dan Roenaldi Prabowo sebagai Staf Pemerintahan.

"Alhamdulillah acara sumpah jabatan perangkat desa dan pelantikan pada siang hari ini berjalan dengan aman, lancar, dan sukses", katanya.

Arifin berharap perangkat desa yang baru dilantik ini bisa menyesuaikan diri. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus paham sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi) mereka yakni melayani masyarakat dengan tulus hati serta amanah.

Sementara itu, Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa Desa Sidorekso ke depan harus bisa lebih baik dalam segala hal, baik secara adminstrasi dan kinerja perangkat desa. Mengingat saat ini formasi pengisian perangkat desa sudah lengkap. 

Dirinya juga berpesan kepada perangkat yang baru saja dilantik, agar bisa menyesuaikan diri, dan minta bimbingan, arahan, dari Kades, juga perangkat desa yang ada.

"Perangkat desa yang baru harus minta arahan Kades dan perangkat desa, juga menjalin hubungan komunikasi dengan pengurus RT, RW, dan tokoh masyarakat", terangnya.

Roenaldi Prabowo mengatakan, Dirinya amat sangat bersyukur pada hari ini akhir kami bisa dilantik, sehingga kami bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas kami.

"Kami mohon dukungan dan bimbingan para perangkat desa yang lain agar kami bisa segera menyesuaikan diri, dalam bekerja dengan perangkat desa dan Kepala Desa", katanya.

Dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua team yang memperjuangkan Perades,kasus yang terkatung kurang lebih 1 tahun lamanya, akhirnya hari ini kami bisa lega dan rasanya plong bisa dilantik.

"Semoga kasus seperti ini tidak akan terulang lagi", ungkapnya.

Untuk kerja 100 hari ke depan kami akan menyesuaikan dulu dan belajar sama yang senior, tentunya mengabdi kepada negara dan mengabdi pada masyarakat, dengan setulus hati melayani masyarakat dan semoga amanah dalam menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik sesuai dengan pesan Kades dan Camat Kaliwungu.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html