DPP IWOI Gelar Rapat Pengukuhan Pengurus DPW Jateng di Semarang Utara

SEMARANG- DPP IWOI (Ikatan Wartawan Online Indonesia), gelar rapat Pengukuhan Pengurus DPW Jateng di Semarang Utara, Jl. Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (26/03/2024).


Dalam pertemuan yang digelar usai Sholat Tarawih di Angkringan Warpres (Warung Prestasi) samping Rumah Pompa Mbero tersebut, mendapat apresiasi dari pihak DPP IWOI.

Pada Rapat kordinasi tersebut mencetuskan keputusan atau mufakat yang sudah mengikuti tahapan proses jauh- jauh hari, antara lain disepakati kepengurusan dan kantor untuk DPW IWOI berada di Semarang. Demikian pula untuk keanggotaan juga sebagian orang dari daerah Semarang.

Menurut Icang Ketua DPP IWOI, hal ini karena Semarang merupakan jantungnya provinsi Jawa Tengah. Selain itu, Semarang adalah Kota yang berpotensi untuk pengembangan kelembagaan IWOI, dan juga pusat kepemerintahan Ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Icang juga menambahkan bahwa setelah hasil keputusan tersebut, secepatnya SK ataupun mandat akan segera diturunkan.

"Semua kegiatan yang ada di IWO Indonesia tidak ada pungutan dalam bentuk apapun, baik seragam, bendera, dan KTA, mulai tingkat DPD, DPW maupun DPP, semua tidak ada pungutan", Tandas Icang.

Segenap jajaran Pengurus DPW IWOI pun menyatakan siap melaksanakan keputusan bersama.

Sementara itu, Dewan Pembina DPW IWOI Jawa Tengah, Daniel SR,  menghimbau kepada seluruh peserta yang Hadir, agar mampu menciptakan organisasi yang sehat dengan melahirkan gagasan cerdas, serta adanya loyalitas anggota terhadap lembaga.

"Bahwa terciptanya organisasi yang sehat, diperlukan kepengurusan sehat, dalam kelembagaan tidak cukup sebatas dukungan, melainkan diperlukan ide gagasan bagaimana membawa kelembagaan yang sehat, namun yang tidak kalah pentingnya, bahwa loyalitas anggota terhadap lembaga adalah mutlak", papar Daniel.

(Isti)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html