PPK Kaliwungu Kudus Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

KUDUS - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaliwungu Kudus, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ditingkat Kecamatan Kaliwungu Kudus. Minggu, 18 Februari 2024.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung MWC NU Kaliwungu, turut Desa Garung Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Acara tersebut dibuka langsung oleh Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan.


 Tampak hadir dalam acara tersebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas Kecamatan (Panwascam), Polsek Kaliwungu, dan Koramil Kaliwungu Kudus, serta tidak ketinggalan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan para saksi partai, DPD, dan Saksi Presiden.


Satria Agus Himawan Camat Kaliwungu mengatakan, dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 dilaksanakan dengan teliti dan hati-hati sehingga hasilnya bisa diterima semua pihak.


Lebih lanjut Satria Camat Kaliwungu menambahkan, bahwa dalam penulisan angka sebaiknya jelas, sebab ada angka-angka tertentu yang bisa membuat beberapa interpretasi. Sehingga perlu adanya ketelitian dan kerja sama dalam melaksanakan rekapitulasi tersebut.


"Kami mengharapkan pleno tingkat Kecamatan Kaliwungu Kudus yang dilaksanakan beberapa hari ini bisa berjalan lancar, aman, damai dan kondusif dan bisa clear untuk semua", harapnya.


Kami juga sering mengingatkan agar petugas PPK, pengawas, saksi dan lainnya bisa menjaga kesehatan dengan mencukupi asupan harian melalui makanan sehat sehingga dalam melaksanakan pleno tidak sakit.


Mari kita manfaatkan dengan maksimal rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 ditingkat Kecamatan Kaliwungu ini dengan sebaik-baiknya. 


"Mari kita terus menjaga ketertiban dan kondusifitas, keamanan di dalam masyarakat khusus diwilayah Kecamatan Kaliwungu hingga Pemilu 2024 selesai," pungkasnya.


Sementara itu, Agus Hasan Muzakki ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kaliwungu mengatakan, bahwa proses Pemilu 2024 diwilayah Kecamatan Kaliwungu Kudus secara keseluruhan berjalan dengan Aman, lancar, dan kondusif. 


Terkait partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 se-Kecamatan Kaliwungu yang datang ke TPS pada Pemilu pada hari Rabo (14/2/2024) kemarin kurang lebih ada 80 persen yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.


Menurut jadwal yang telah kami rencanakan dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 selama 4 hari yang kita mulai pada hari ini Minggu, 18 Februari hingga Rabo, 21 Februari 2024, namun tidak menutup kemungkinan jikalau waktu tersebut tidak memungkinkan, maka dapat kami tambah 1 atau 2 hari kedepan.


"Rekapitulasi pada hari ini ada 4 desa yakni Desa Sidorekso, Desa Gamong, Desa Banget, dan Desa Garung Kidul," pungkasnya.


Ditempat terpisah, Ngadimin Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kaliwungu mengatakan, memang partisipasi masyarakat Kecamatan Kaliwungu cukup tinggi ada 80 persen lebih.


Dirinya mengakui kalau perpindahan gudang logistik atau kotak suara yang semula di kantor kecamatan Kaliwungu agar dipindahkan di Gedung MWC NU Kaliwungu, mengingat ini musim penghujan.


"Untuk antisipasi karena ini musim penghujan, dikhawatirkan pada waktu proses rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kecamatan Kaliwungu terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan", ujarnya.


Mengenai kotak suara (logistik Pemilu) di Gedung MWC NU Kaliwungu ini sejak hari Kamis (15/2/2024) kemarin.


Mengenai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 ini, kami mengikuti jadwal dari PPK Kaliwungu, kalau mereka melaksanakan 4 atau 5 hari, mulai pagi hingga malam hari, maka kami juga akan menyesuaikan jadwal mereka.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html