Marching Band MTs NU Nurul Huda Meriahkan Jalan Sehat Harlah BP3NU Sultan Kamaluddin Tahun 2024

KUDUS - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Badan Pelaksana Penyelenggaraan Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (BP3MNU) Sultan Kamaluddin Jetak Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) mengadakan berbagai kegiatan.




Dalam pembukaan acara tersebut pada hari Ahad (4/2/2024) di buka dengan jalan sehat yang di ikuti ribuan peserta yang dimulai pada 06.30 WIB. Kemudian dilanjut pada hari Senin (5/2/2024) ada kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Selain itu ada service motor, dan pada puncak acara pada pukul 19.30 WIB ada Khotmil Qur'an yang yang dihadiri 250 orang kemudian dilanjut dengan acara pengajian bersama sang Motivator Spiritual Dr. KH. Sofyan Hadi, Lc., M.A.


Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) NU Nurul Huda sekaligus panitia pelaksana H. Moh. Ahlis mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat pada pagi hari ini adalah merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh BP3NU Sultan Kamaluddin Jetak Kedungdowo.


Sebelum acara jalan sehat dibuka, kita tampilkan Marching Band dari Siswa-siswi MTs NU Nurul Huda untuk memeriahkan acara, dan dalam perjalan nanti Marching Band akan mengikuti digaris terdepan.


"Ada 2.500 peserta jalan sehat yang di ikuti oleh para siswa, guru, dan wali murid KB NU, TK NU Nurul Huda dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) NU Tarbiyatus Shibyan dan Tarbiyatul Banat," katanya.


Lebih lanjut Moh. Ahlis menambahkan, bahwa jalan sehat ini dimulai dari halaman MTs NU Nurul Huda dan Finis juga disini dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 kilometer.


"Setelah acara jalan sehat selesai kupon yabg telah diberikan akan diundi, ada ratusan Doorprize dengan hadiah utama sepeda listrik", imbuhnya.  


Untuk melatih anak dalam berwirausaha, kami juga membuka 14 Stan Kuliner, dimana Stan tersebut di ikuti oleh para siswa mulai kelas VII-IX ada 9 dan juga dari Extra Drumband, Extra Rebana, Extra Osis, Extra PMR, dan Extra Osis.


Sedangkan untuk kegiatan pada hari Senin (5/2/2024) ada kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Selain itu ada service motor, dan pada puncak acara pada pukul 19.30 WIB ada Khotmil Qur'an yang yang dihadiri 250 orang kemudian dilanjut dengan acara pengajian bersama sang Motivator Spiritual Dr. KH. Sofyan Hadi, Lc., M.A.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kegiatan pada tahun 2024 ini, kita adakan yang meriah dan bertabur hadiah. 


Semoga dengan kegiatan ini menambah semangat bagi para dewan guru, dan semangat belajar bagi para siswa Madrasah, sebagai generasi penerus perjuangan para kyai, ulama, dan penerus bangsa dan Negara Indonesia.


"Sesuai dengan Tagline Madrasah kita adalah "Madrasah Yang Mandiri Berprestasi". ujarnya.


"Peringatan Harlah Madrasah BP3MNU Sultan Kamaluddin sebagai berikut ; untuk Ponpes Darus salam Harlah ke 1. KB NU terpadu Harlah ke 3. RA NU Nurul Huda Harlah ke 16. Harlah MTs NU Nurul Huda yang ke 42. Harlah MI NU Tarbiyatul Banat yang 70, dan Harlah MI NU Tarbiyatus Shibyan yang ke 77", pungkasnya.


Sementara itu, H. Mahmud mewakili pengurus Madrasah BP3MNU Jetak Kedungdowo mengucapkan, terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan ini, yang berjalan dengan baik dan sukses.


Dirinya menegaskan, bahwa madrasah kita selama ini cukup baik dan maju, oleh karena itu, mari kita pertahankan, dan senantiasa kita jaga mutu dan kwalitas pendidikan Madrasah. Kami mengharap dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar siswa-siswi alumni Madrasah BPPPMNU Jetak Kedungduwo menjadi anak yang Sholeh dan Sholehah Amin.


Demi lancar dan suksesnya acara jalan sehat, kami mohon kepada para dewan guru dan panitia untuk selalu menjaga ketertiban dijalan agar tidak menggangu pengguna jalan yang lain.


"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara Pelepasan kegiatan jalan sehat resmi kami buka", ujarnya.


Ditempat terpisah, kelas VII Adella Fredella Ulani, Devita Dian Ariza yang membuka stand merasa bahagia dapat berprestasi dalam kegiatan ini.


Ditanya tentang dagangan yang mereka jual berasal dari hasil buatan mereka sendiri dan ada juga yang beli untuk dijual lagi.


"Al-Alhamdulillah dagangan kami bisa laku dan laris terjual, kami berharap acara seperti ini sering dilaksanakan", ungkapnya.


Sementara itu, Noor Rofiq Kelola Sekolah MI NU Tarbiyatus Syibyan mengatakan, dirinya senang dapat mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka Harlah Madrasah.


Dirinya beserta murid kelas 1 hingga lekas 6 dari MI NU Tarbiyatul Banat dan MI NU Tarbiyatus Syibyan yang berjumlah 500 lebih, merasa senang jadi bahagian kegiatan ini.


"Untuk murid kelas 1 dan 2 kegiatan jalan sehat ini harus didampingi oleh wali murid, jaga kesehatan dan keselamatan dijalan", ujarnya.

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html