Ketua TP PKK Blora Datangi Langsung Panen Perdana Ikan Lele Pokdakan Sonokulon Todanan

BLORA- Kelompok Budi Daya Ikan (Pokdakan) Al Barokah,Desa Sonokulon,Kec.Todanan, Kabupaten Blora,berhasil panen ikan lele.

"Ini adalah bukti, apa yang dikerjakan masyarakat hasilnya jelas dan bisa berkontribusi terhadap ekonomi masyarakat yang mengelola," kata Ketua TP PKK kabupaten Blora Aini , saat panen ikan lele di Pokdakan yang diketuai Muhammad Muklisin, (21/2/2024). 



Sementara itu Tulus Sutiyono S.pt berharap Pokdakan Desa Sonokulon ini bisa mandiri dan menjadi contoh bagi Desa-desa lain di Kecamatan Todanan.

"Semoga budidaya dengan sistem Biofolk ini bisa dikembangkan oleh desa-desa lain di . Apapun yang di inisiasi pihak desa dapat memberikan nilai produktif bagi masyarakat, serta terjadi peningkatan pendapatan keluarga," ujarnya.

Sementara, Ketua Pokdakan,

Sonokulon yang akrab disapa mas Muklis menyebut, Budidaya ikan lele ini mampu menghasilkan ribuan kologram ikan lele siap konsumsi dan akan dipasarkan kepada masyarakat di sekitar. 

" sebut Muklis


Dia menjelaskan budidaya ikan lele oleh Pokdakan ini sudah dimulai pada Desember 2023 lalu,panen kami ini akan kami bagikan kepada warga masyarakat desa kami,50 lebih masyarakat mulai dari manula,ibu hamil,anak stanting,dan kami berharap dan berterima kasih pada ketua TP PKK kabupaten Blora,yang juga ibu Bupati Blora,yang datang langsung ke desa kami.Pungkasnya.

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html