Camat Pancur Batu Dinilai Gagal Membina Karang Taruna

DELISERDANG- Kurun waktu selama 2 (dua) tahun terakhir ini, Camat Pancurbatu Deli Serdang, Sandra Dewi Situmorang, S.STP., M.Si tidak pernah lagi memperhatikan Karang Taruna di Pancurbatu, dalam artian dituding gagal fungsi dalam membina Karang Taruna Kecamatan, padahal Camat tersebut telah -/+ 4 (empat) tahun menjadi Camat Pancurbatu.


Selama ini juga pengurus Karang Taruna sudah melakukan Program Bhakti Sosial secara mandiri tanpa pemberdayaan dari Camat Pancurbatu,

demikian penyampaian Charles Bronson Surbakti selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pancurbatu kepada Awak Media ini di Jambur Jamin Ginting Pancurbatu (Senin,5/2/24), sehingga Ketua Karang Taruna Pancurbatu mengharapkan Bupati Deli Serdang untuk mengevaluasi Kinerja Camat Pancurbatu, bila perlu mencopot jabatannya selaku Camat Pancurbatu.


Sehubungan hal tersebut diatas, niat hati Ketua dan pengurus serta anggota Karang Taruna Pancurbatu sebanyak -/+ 200 orang akan turun giat aksi demonstrasi ke Kantor Camat Kecamatan Pancurbatu pada hari Kamis, 01 Februari 2024 yang lalu, namun tidak terlaksana karena adanya kendala dimana pada hari tersebut ada Giat Musrenbang Kecamatan Pancurbatu.


Selanjutnya, mengetahui giat aksi demonstrasi tersebut maka Camat Pancurbatu, Sandra Dewi Situmorang, S.STP.MSi segera membuat Surat Undangan kepada pihak" terkait sebagaimana Surat Undangan tersebut diatas agar bersedia hadir pada hari Senin, 05 Februari 2024 dengan agenda rapat membicarakan permasalahan PEMBERDAYAAN Karang Taruna di Kecamatan Pancurbatu.


Dalam pertemuan hari Senin, 05 Februari 2024, peserta yang hadir yakni Ketua Karang Taruna Pancurbatu, Charles Bronson Surbakti, Forkompida, sementara Camat tidak hadir dan diwakili oleh Sekcam, Bobby Arianto, dan Muspika Plus, namun dari Kesbangpol dan Dinas Sosial Pemkab Deli Serdang tidak hadir dalam rapat tersebut.


Pihak Pengurus Karang Taruna mengharapkan sangat agar Camat Kecamatan Pancurbatu selaku Pembina Karang Taruna menyikapi dan memperhatikan segala aspek kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Karang Taruna kedepannya, agar segala fasilitas keperluan Karang Taruna diharapkan terlaksana dengan baik.


Pihak Sekcam mewakili Camat Pancurbatu siap dan berjanji segera memfasilitasi segala kebutuhan pembinaan Karang Taruna di Pancurbatu.

Demikian akhirnya, tutup Charles Bronson, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pancurbatu.

(Daniel Ortega Damanik)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html