TNI dan Polri di Grobogan Bergerak Cepat Kerja Bakti di Lokasi Terdampak Puting Beliung

GROBOGAN- TNI dan Polri dengan dibantu BPBD Grobogan , PLN, serta relawan warga Pemdes Sedadi kecamatan Penawangan bahu-membahu melaksanakan kerja bakti di rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung, Rabu (10/01/24).


Berdasarkan data yang sempat dihimpun awak media ada sebanyak 76 rumah warga mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung. Selain itu, jaringan listrik dibeberapa titik juga mengalami gangguan akibat rubuhnya tiang listrik. 

Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, S.I.P., M.I.P. melalui Danramil 06/Penawangan Kapten Inf Isbandi mengatakan bahwa , dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama anggota Polres Grobogan yaitu Polsek Penawangan dan dibantu relawan BPBD, PLN, serta beberapa personil Pemdes Sedadi dan relawan lainnya. 

Peran warga juga luar biasa membantu memperbaiki atap rumah milik warga yang mengalami kerusakan. 

“Setelah terjadi bencana alam angin puting beliung kemarin personel TNI Polri dan warga secara bersama-sama membantu masyarakat yang terkena dampak bencana,” Terang Isbandi. 

Ditambahkannya bahwa dalam pelaksanaan kerja bakti baru bisa dilakukan pagi ini karena malam setelah bencana puting beliung kondisi gelap karena adanya pemadaman listrik. 


“Rumah warga yang terdampak, saat ini sudah diperbaiki dan kembali dapat ditempati. Untuk listrik juga sudah dilakukan perbaikan, sehingga saat ini sudah kembali normal,’’ ungkapnya.

Danramil berharap, dengan adanya kerja bakti tersebut, warga terdampak angin puting beliung dapat terbantu . 


“Semoga dengan adanya bencana ini warga tetap sabar dan selalu berdo'a serta tetap waspada. Mengingat saat ini baru memasuki musim penghujan. " Pinta Isbandi 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html