Terima SK Kepengurusan KONI Kudus Pimpinan Sulistiyanto, 31 Januari Segera Lakukan Pelantikan

KUDUS - Setelah terima Surat Keputusan (SK) tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Kudus Masa Bakti 2023-2027 pimpinan Sulistiyanto, S.E., yang dikeluarkan oleh KONI Jawa Tengah (Jateng), SK itupun ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum Jateng Bona Ventura Sulistiana, S.H., M.H. dengan Nomo : 005/S.K/I/2024 tertanggal 22 Januari 2024.



Sulistiyanto, S.E., kepada media ini mengatakan, bahwa SK tersebut sampai ditangannya kemarin pada hari Rabu (24/1/2024), pada saat bertemu langsung dengan KONI Jateng di Semarang.

Pihaknya berencana melaksanakan pelantikan pengurus KONI Kudus di akhir bulan Januari 2024 yang direncakan bertempat di Pendopo Kabupaten Kudus. Menurutnya, pelantikan menjadi momentum yang pas, untuk merekatkan dan sinergitas antar penggiat olahraga di Kudus.

“Kami segera Konsolidasi, adapun rencana pelantikan hari Rabu tanggal 31 Januari 2024", kata Sulis saat ditemui di Kantor KONI Kudus. Kamis, 25 Januari 2024.

Perlu diketahui bahwa, Ketua Umum KONI Kudus masa Bakti 2023-2027 adalah Ketua Umum (Ketum) Sulistiyanto, Wakil Ketum I Sunarto, Wakil Ketum II Imam Santoso, Wakil Ketum III Edy Supriyanto, Sekretaris Niendyo Woro Permono, Sekretaris O Subarkah dan Sekretaris II Heni Sandra Nurwati serta Bendahara Muh. Fais Anwari dan Wakil Bendahara Sutanto Rihatin.

Lebih lanjut Sulistiyanto menambahkan, fokus utama yang akan dilakukan adalah membenahi internal organisasi KONI yang sempat terjadi masalah pada periode sebelumnya.

Carut-marutnya organisasi KONI Kabupaten Kudus pada kepengurusan sebelumnya harus dibenahi terlebih dahulu sebelum memikirkan program dan prestasi olahraga. 

"Kami bersama rekan-rekan Pengkab Olahraga yang tergabung KONI Kudus, bersepakat menargetkan olahraga Kudus bisa mengukir prestasi sebanyak-banyaknya dan bisa masuk tiga besar terbaik di Jateng seperti pada tahun 2019 lalu", imbuhnya.

Pembenahan tata kelola organisasi yang akuntabel menjadi salah satu misi utama kepemimpinannya untuk memajukan KONI Kudus ke depannya.

Segera akan bentuk tim kepengurusan untuk membahas program-program kerja, Visi dan Misi organisasi KONI ke depannya. Poinnya tidak jauh dari persoalan bagaimana mengatasi permasalahan yang terjadi dalam tubuh KONI sebelumnya

"Yang perlu saya benahi itu, tata kelola organisasi, karena memang harus dipahami bahwa organisasi yang baik memunculkan prestasi yang baik", ujarnya.

Ditanya tentang tantangan KONI Kudus ke depan, Sulis mengakui memang cukup berat untuk mengembalikan ruh olahraga dari kota Kretek ini. Kepercayaan atas KONI Kudus dan mengembalikan prestasi para atlit binaan Pengkab Olahraga Kudus.

"Meski berat dirinya optimis bersama jajaran pengurus KONI Kudus hasil Rekonsiliasi sejumlah pihak, prestasi atlet Kudus akan mampu menorehkan prestasi yang lebih baik dan kepengurusan berjalan dengan baik dan kondusif", pungkasnya. 

(Luq)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html