Rumah Sakit Bhayangkara Blora Diresmikan Langsung Oleh Wakapolri

BLORA, - Mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Wakil Kepala Kepolisian RI, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto, didampingi Asisten Kapolri Bidang Logistik  Irjend Pol. R. Prabowo Argo Yuwono, selaku Kuasa Pengguna Anggaran pembangunan Rumah Sakit Polri Bhayangkara Tingkat IV Blora, meresmikan operasional RS Polri Bhayangkara Tingkat IV di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, pada hari ini, Selasa, (30/1/2024).

Turut hadir, jajaran Pejabat Utama Polri, Asisten Kapolri Bidang Perencanaan, Inspektur Jenderal Asep, Kepala Divisi Propam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Syahar Diantono, Kepala Pusat INAFIS Polri, Brigadir Jenderal Mashudi,  Kasespima Sespima Pusdiklat Polri, Brigadir Jenderal Mardiyono dan  mewakili Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Brigjend Pol Agus Suryo.



Sementara itu dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Blora dihadiri Bupati Blora, Arief Rohman, Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, Komandan Kodim 0721/Blora, Letnan Kolonel CZi Yuli Hartanto, Kepala Kepolisian Resort Blora, AKBP Jaka Wahyudi, Sekretaris Daerah Blora, Komang Gede Irawadi. Selain itu nampak juga hadir Camat Kunduran, Suharto, Camat Ngawen, Mochammad Zaenuri, Camat Todanan Karyono dan Camat Japah, Muhammad Sanaji.


Dalam pidato sambutannya Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasi atas terbangunnya Rumah Sakit Polri Bhayangkara Tingkat IV di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran, pasalnya dengan dibangunnya fasilitas tersebut tersebut, akan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kunduran, Todanan, Ngawen dan Japah, selain itu juga berdampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.


"Saya mewakili warga masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya atas terbangunnya Rumah Sakit Polri Bhayangkara di Desa Jagong ini, yang jaraknya dari RSUD Blora itu sekitar 20 Kilometer, sehingga memudahkan masyarakat kami yang ada di wilayah Kunduran, Todanan, Ngawen dan Japah bahkan bisa dirasakan manfaatnya untuk Kabupaten. Grobogan, seperti warga Ngaringan, untuk mendapatkan layanan kesehatan, lebih mudah dan cepat," ujarnya Gus Arief panggilan akrab Bupati Blora ini.


Sebelumnya, Asisten Kapolri Bidang Logistik, Inspektur Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, juga mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Blora dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia, melalui pidatonya mengungkapkan, bahwa pembangunan rumah sakit tersebut bisa terlaksana berkat bantuan hibah tanah Pemerintah Kabupaten Blora yang ada di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran seluas lebih dari 2 hektar.


"Pembangunan RS Polri Bhayangkara ini  atas dorongan dari komunikasi yang baik dari para Jenderal yang berasal dari Kabupaten Blora, yaitu Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dan Kadiv Propam, Irjen Pol Syahar Diantono bersama Bupati Blora, menjawab permintaan Bupati agar dibangun Rumah Sakit di Kunduran ini, yang tanahnya dihibahkan dari Pemerintah Kabupaten Blora untuk Polri, jadi ini sinergitas yang baik, antara Pemkab Blora dengan jajaran Polri, terimakasih," ungkapnya.


Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto dalam pidato sambutan yang sengaja ditempatkan paling akhir, mengapresiasi lobby - lobby ke Pemerintah Pusat yang dilakukan oleh Bupati Blora, Arief Rohman untuk membangun Kabupaten Blora, sehingga banyak diturunkan anggaran dari Pemerintah Pusat, seperti Inpres Jalan Daerah, Bendungan dan Jembatan, termasuk lobby kepada Markas Besar Polri, untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit Polri Bhayangkara ini.



"Saya sangat apresiasi dan kagum atas lobby - lobby Bupati Blora, Pak Arief Rohman kepada Pemerintah Pusat, kepada Mensesneg sehingga banyak proyek nasional turun di Blora, termasuk kepada kami di Mabes Polri, untuk pembangunan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Polri Bhayangkara ini, sehingga pelayanan kesehatan untuk masyarakat jadi lebih cepat dan mudah, selanjutnya untuk mendukung program pelayanan kesehatan untuk masyarakat miskin, saya minta Pemkab Blora dan jajaran Rumkit saling bersinergi, layani masyarakat dengan baik, jangan dikhianati," tandas Jenderal Bintang Tiga yang asli kelahiran dari Kelurahan Mlangsen, Blora ini.



Dirinya juga berpesan, agar dalam perekrutan tenaga kerja diupayakan menyerap tenaga dari lokal, baik tenaga perawat maupun non skill lainnya, untuk mengurangi jumlah pengangguran di Blora. Usai meresmikan, Wakapolri diiringi Pejabat Utama Polri dan Bupati Arief Rohman berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako untuk warga miskin, dilanjutkan dengan pengguntingan pita di pintu masuk Rumah Sakit meninjau seluruh fasilitas RS Bhayangkara yang dibangun dengan lantai 3 ini.

(Bambang)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html