Presiden RI Joko Widodo Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Jawa Tengah.

GROBOGAN- Bertempat di Stadion Krida Bhakti Purwodadi Grobogan, Presiden RI Joko Widodo menyerahkan 3.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Jawa Tengah dan warga Grobogan secara gratis. Selasa (23/1/2024).


Dalam kegiatan penyerahan 3.000 sertifikat secara gratis,Presiden Joko Widodo didampingi langsung oleh ibu negara Iriana Joko Widodo dan Mentri ATR/BPN Hadi Tjahjanto serta beberapa pejabat tinggi negara. 

Presiden Joko Widodo tiba di Stadion Krida Bhakti Purwodadi sesuai jadwal yang telah direncanakan. 

Ikut mendampingi Presiden Jowo Widodo dalam kegiatan penyerahan sertifikat gratis Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni dan beberapa Bupati serta wali kota yang ada di Jawa Tengah.

Hadir juga pejabat Forkopimda Grobogan Ketua dan anggota DPRD Grobogan, Ketua Parpol dan Tokoh Masyarakat serta pimpinan OPD kabupaten Grobogan. 

PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol ( Purn) Drs. Nana Sudjana juga hadir dan Jajaran Pangdam IV/ Diponegoro , Polda Jateng serta beberapa pejabat Forkopimda Jawa Tengah ikut mensukseskan kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di kabupaten Grobogan. 

Sebelum tiba di Stadion Krida Bhakti Purwodadi Presiden Joko Widodo menyempatkan berkunjung di Puskesmas Toroh 1 guna melihat pelayanan USG di Puskesmas Toroh 1 bagi ibu hamil. 

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa perhatian pemerintah terhadap rakyat Jawa Tengah khususnga warga Grobogan dalam kepemilikan dokumen yang berupa sertifikat tanah sangatlah serius.

Hal tersebut diwujudkanya dengan pemberian sertifikat tanah melalui program PTSL kepada masyarakat Jawa Tengah secara gratis. 

Hal sama juga disampaikan oleh Menteri ATR/ BPN Hadi Tjahjanto bahwa dengan kepemilikan sertifikat secara gratis masyarakat Jawa Tengah dan Grobogan diharapkan bisa lebih nyaman dan tenang terhadap sebidang tanah yang dimilikinya. 

Untuk itu pihaknya berharap agar sertifikat harus dijaga dan disimpan dengan baik. 

" Jangan digunakan untuk hal yang tidak - tidak, apalagi sampai hilang. " Terang Hadi Tjahjanto. 

Grobogan daerah agraris yang potensi penyandang pangan nasional serta banyak kuliner sangatlah diperhatikan oleh pemerintah pusat. Jelas Hadi Tjahjanto. 

Kegiatan penyerahan 3.000 sertifikat secara gratis oleh Presiden RI Joko Widodo berlangsung sukses. 

Hal tersebut dikarenakan disamping ketatnya pengawalan Presiden Joko Widodo, kesadaran masyarakat Grobogan untuk menjaga keamanan serta ketertiban sangatlah besar. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html