Pidato Politik dan Ajakan Riyanta Menjelang Pilpres 2024

PATI- Menyambut Pemilu yang tinggal menghitung hari, Politisi asal Pati Fraksi PDI-P Riyanta, S.H., menyampaikan pidato politiknya untuk menuju Indonesia adil dan sejahtera. 

Dalam pidatonya, Riyanta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berfikir cerdas dan visioner menuju Kejayaan Indonesia Raya, dengan tema, "Kobarkan Semangat Persatuan dan Kesatuan dengan Jiwa Trisakti Bung Karno Dalam Menyongsong Kejayaan Indonesia Raya". 

Menurutnya, bahwa Kejayaan Indonesia Raya itu dapat terwujud dengan beberapa langkah, antara lain adalah;

1. Orang Miskin Berkesempatan Menempuh Pendidikan Hingga Sarjana, 

2. Menanamkan Jiwa Gotong-royong

3. Menciptakan Petani yang Produktif

4. Memberantas Mafia Tanah, dan

5. Sekolah Gratis 12 Tahun 


Demikian pidato Riyanta, S.H. menjelang pemilu 2024

 Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Sejahtera buat kita semua 

Bapak, Ibu sekalian..

Sebelumnya, izinkan saya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat sehat dan kesempatan. 

Serta terima kasih yang sebesar-besarnya telah berkesempatan berbicara di depan Bapak Ibu dan saudara sekalian.

Bapak, Ibu yang saya hormati, hari ini, saya Riyanta, anggota Komisi II DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, ingin coba membahas tema penting dan relevan dengan perjalanan kita bersama. 

Tema itu adalah, "Kobarkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Yang Dijiwai Trisakti Bung Karno Dalam Menyongsong Kejayaan Indonesia Raya".

Sebuah semangat yang terus berkobar dalam setiap langkah yang diambil oleh calon presiden Republik Indonesia, Bapak Ganjar Pranowo, dalam mewujudkan visi misinya untuk kemajuan Indonesia tercinta.

Pertama, Ganjar Pranowo telah mengusung visi pendidikan yang berkualitas untuk semua. 

Melalui program, "1 Warga Miskin 1 Sarjana", beliau memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap warga Negara Indonesia untuk mendapatkan pendidikan tinggi, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan dan membangun masa depan yang lebih baik. Semangat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia harus terus berkobar, agar setiap anak memiliki hak yang sama untuk meraih cita-citanya.

Gotong-royong, merupakan nilai luhur yang diwariskan Bung Karno, menjadi landasan kuat dalam upaya memajukan daerah kita. Dalam melaksanakan visi ini, mari kita bersama-sama menjalankan semangat gotong royong, saling membantu, dan bekerja sama untuk kebaikan bersama. Gotong royong bukan hanya semangat masa lalu, tetapi juga menjadi kunci keberlanjutan pembangunan di masa depan.

Sektor pertanian menjadi fokus utama Ganjar Pranowo dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita dukung dan terus bergandengan tangan dalam mewujudkan pertanian yang produktif dan berkelanjutan. Semangat untuk mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani harus tetap berkobar dalam hati kita.

Selanjutnya, perang melawan mafia tanah. Visi dan misi ini menegaskan komitmen kita untuk memberantas praktik-praktik ilegal yang merugikan masyarakat. Mari kita bersama-sama menjadi garda terdepan dalam berangus mafia tanah, sehingga hak rakyat dapat terlindungi dan keadilan dapat terwujud.

Terakhir, program sekolah gratis 12 tahun. Ini adalah langkah nyata untuk memastikan setiap anak mendapatkan hak pendidikan mereka dengan merata. Mari kita dukung program ini dengan terus menyemangati anak-anak kita untuk meraih impian mereka melalui pendidikan. Seandainya Bapak dan Ibu ditanya, pilih mana antara sekolah gratis atau makan siang gratis? 

Bapak-Ibu tentunya lebih bisa menentukan mana yang terbaik...

Pada akhirnya saya mengajak, mari kita pupuk semangat dan tekad bersama mewujudkan visi dan misi Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden Republik Indonesia.

Mari kita kobarkan semangat untuk Kejayaan negara kesatuan Republik Indonesia yang lebih maju, adil, dan sejahtera.

 Terima kasih, semoga kita semua menjadi bagian dari kemajuan negara kita tercinta.

Wassalamualaikum Wr. Wb. Salam sejahtera untuk kita semua.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Riyanta, SH.


(Sumadi)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html