Pesona Bendungan Greneng Blora Dari Masa ke Masa

BLORA- Blora memiliki potensi wisata yang luar biasa bahkan ada para winasis yang mengatakan bahwa Blora surganya wisata Jawa Tengah.

Hal itu dibuktikan setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Blora yang jumlahnya 16 kecamatan memiliki potensi wisata yang unik dan memesona, tinggal bagaimana mendorong, memotivasi dan membangkitkan greget untuk melahirkan tempat wisata yang digandrungi anak-anak dan generasi milenial.


Bendungan Greneng, salah satunya tempat wisata alam yang dikunjungi para anggota kelompok sepeda pancal Ario Penangsang yang dikomandani H Soedadyo mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blora.

"Bendungan Greneng yang akrab dikenal waduk Greneng dibangun 1919 berada kurang lebih 12 Km ke arah barat dari Kota Sate di dukuh Greneng Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jateng," terang Soedadyo, Sabtu (13/4/2024).

Waduk Greneng memiliki peran utama untuk sumber air irigasi Pertanian, budidaya ikan tawar dan menawarkan daya tarik wisata yang indah dan memesona dengan hamparan air yang jernih seluas 45 ha.

Bahkan waduk ini dilatarbelakangi oleh hutan jati dan sonokeling wilayah KPH Mantingan serta ada pelayanan untuk para wisatawan mengelilingi waduk dengan jangkung dan speedboat tarif biaya murah serta sensasi pemandangan alam yang luar biasa dapat membawa para wisatawan terasa menjadi makin syukur dan bahagia.

Disamping itu disekitar waduk greneng masih terdapat lahan kosong yang memberi peluang untuk melahirkan wisata baru yang akan menambah daya tarik dan pesona waduk Greneng.

Selain itu juga terdapat beberapa daya tarik wisata lain seperti Cemoro pitu,kebun buah buahan, Gunung Semar, sumber mata air alami banyu banger dan area pengembangan ternak sapi milik Bambang Suharto pengusaha jagung yang akan dikembangkan menjadi Agrowisata, sehingga berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat syarakat di sekitar.

Berbagai kesan positif dari peserta gowes diantaranya, pemandangan alamnya sangat menakjubkan dan menghibur, kuliner ikan tawarnya enak dan murah udaranya semilir dan segar.

Sangat cocok dan layak untuk direkomendasikan bagi rekreasi keluarga dan generasi melenia.

Menurut H.Sudadyo waduk Greneng cocok di tahun politik saat ini digunakan untuk melatih kesabaran bagi para politikus dan para Calon anggota legislatif dan tempat rekreasi bagi para purna tugas untuk berkontemplasi serta menghibur diri dengan biaya murah meriah.

(JOKO S)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html