Pemkab Grobogan Sukseskan Pelaksanaan Sub - Pekan Imunisasi Nasional Polio

GROBOGAN- Untuk melindungi anak dari penyakit polio pemkab Grobogan melalui kantor Dinas Kesehatan secara marathon melaksanakan Sub- Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio. 

Pelaksanaan dimulai pada tanggal 15 Januari 2024.Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Grobogan dr. Slamet Widodo, M. AP kepada awak media Serasi Jateng diruang kerjanya. Kamis ( 18/1/2024 ). 


Lebih jauh Slamet Widodo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Sub PIN dibagi dua putaran yaitu tanggal 15 Januari 2024 dan putaran ke dua 19 Februari 2024.

Pihaknya akan melibatkan tenaga yang ada di Puskesmas dibantu dari Dinas Kesehatan. 

" Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit Polio adalah penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan, penyakit ini disebabkan oleh virus dan sangat menular terutama pada anak-anak dibawah usia 15 tahun." Terang dr. Slamet Widodo. 

Pihaknya berharap agar masyarakat dengan dibantu Pemerintah Desa bisa ikut menyukseskan program ini. 

Untuk pelaksanaan Sub PIN sudah berlangsung di beberapa tempat, seperti Desa Krangganharjo Toroh, yang dilaksanakan di tempat wisata Candi Joglo Semar. 

Sedangkan di Gubug dilaksanakan di beberapa titik termasuk sekolahan. 

Sedangkan di Tegowanu petugas PIN dibantu Babinsa Koramil 12 Kodim 0717 Grobogan melaksanakan kegiatan PIN disekolah dan balai desa. 

Adapun sasaran pemberian PIN adalah anak usia 0-8 tahun. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html