Pemkab Grobogan Segera Bangun Jalan Wirosari- Karangasem Yang Kondisinya Rusak Parah

GROBOGAN- Pemkab Grobogan melalu kantor PUPR akan πŸ”œ bangun jalan Wirosari- Karangasem yang kondisinya memang rusak parah . Sedangkan rencana pembangunan akan dilaksanakan pada tahun ini.


Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepada Dinas PUPR Grobogan melalui Sekdin Wahyu Tri Darmanto, S.T., M.T kepada awak media Serasi Jateng. Selasa ( 16/1/2024 )

Wahyu Tri juga menjelaskan bahwa rencana peningkatan jalan tersebut akan dianggarkan sebesar Rp 5,878 miliar melalui pendanaan dari DAK (Dana Alokasi Khusus) APBD Kabupaten Grobogan 2024.


"Dana sebanyak itu akan dipergunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 1,143 kilometer dengan lebar 5 meter. Sedangkan pembangunan jalan tetap menggunakan betonisasi dan Asphalt Treated Base (ATB) sepanjang 163 x 4,5 meter," Terang Wahyu Tri Darmanto

Lebih jauh Wahyu menjelaskan, bahwa saat ini proyek rehabilitasi jalan tersebut masih dalam proses lelang. 

Dan sesuai jadwal rencana , penandatanganan kontrak pada 17 Januari 2024 dengan 

waktu pelaksanaan, 240 hari kalender kerja.Imbuhnya.

Sekretaris Dinas PUPR Grobogan Wahyu Tri Darmawanto juga menjelaskan dari 942 kilometer jalan, 814 kilometer dalam kondisi mantap. Sedangkan yang perlu diperbaiki sepanjang 128 kilometer.

"Kita utamakan yang paling urgent dan prioritas dulu. Anggaran kita juga terbatas," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada 6 paket pekerjaan yang sudah masuk tahap lelang, antara lain peningkatan ruas Jalan Tuko-Simo Kecamatan Pulokulon senilai Rp 2,4 M, peningkatan Jalan Tambakan-Jatipecaron Kecamatan Gubug senilai Rp 495 juta, peningkatan ruas Jalan Karangwader-Leyangan Kecamatan Penawangan senilai Rp 993,7 juta, peningkatan ruas Jalan Rejosari-Putatsari Kecamatan Grobogan senilai Rp 1,2 M, peningkatan ruas Jalan Nambuhan-Warukaranganyar Kecamatan Purwodadi senilai Rp 993,7 juta dan Jalan Wirosari-Karangasem senilai Rp 5,878 miliar.(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html