Khotmil Al- Qur'an 490 Hafidz/Hafidhoh Pada Tabarruk Milad Pakdhe Air Mendapatkan Rekor MURI

GROBOGAN- Tabarruk Milad Pakdhe Air dengan acara Khotmil Al- Qur 'an oleh 490 hafidz/hafidzoh mendapatkan rekor dari MURI (Musium Rekor Indonesia), Rabu (3/1/2024). 

Kegiatan Tabarruk Milad Pakdhe Air yang diselenggarakan di Wisma Satya Sendang Sholawat Jalan Laksamana I/15 Ayodya 2 Putat Purwodadi ini sempat menyita perhatian publik. Pasalnya masyarakat Grobogan dan sekitarnya banyak yang bertanya - tanya siapa itu Pakdhe Air yang disebut - sebut pada acara Milad tersebut. 



Bahkan gaung dan informasi di Grobogan beberapa minggu sebelum acara dimulai sudah ramai mendapatkan perhatian dan pembicaraan publik akan hadirnya Pakdhe Air. 

Dan tidak salah kalau warga Grobogan sudah mengenal nama Pakdhe Air itu adalah mantan Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan. 

Siapa lagi kalau bukan Dr. Ir. H. Ady Setyawan, S.H., M.H., M.M., M.T. 

Ady Setyawan juga pernah menjadi Manager club sepak bola Persipur Grobogan dan pendiri Sendang Sholawat Grobogan. 

Ketekunan serta kegigihan beliau dalam memajukan PDAM Grobogan patut diapresiasi. Hal tersebut terbukti dengan pesatnya jaringan serta jumlah pelanggan PDAM waktu itu. 

Dan pembangunan gedung PDAM yang megah juga hasil karya Ady Setyawan. 

Setelah selesai menjabat sebagai Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan, Ady Setyawan melanjutkan menjabat sebagai Direktur Utama Perumdam Tirta Pandalungan Jember Jawa Timur. 

Bahkan Bupati Jember dr.Hj.Faida, MMR memberikan apresiasi kepada Ady Setyawan yang telah berhasil mengelola BUMD yang bergerak di bidang pelayanan air bersih kepada masyarakat Jember. 

Selepas menjabat Dirut PDAM Tirta Pandalungan Jember, Ady Setyawan menjabat Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Ayu Indramayu Jawa Barat sampai sekarang. 

Setelah mendapat SK dari Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bahtiar pada hari Kamis 4 November 2021 dengan Surat Keputusan Nomor. 539 / Kep. 421- Eko/2021 Ady Setyawan dengan pengalaman serta pengetahuannya di bidang pengelolaan air bersih terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang mudah serta cepat kepada masyarakat Indramayu. 

Setidaknya ada 4 kecamatan di Indramayu yang belum terlayani kebutuhan air sebelum Ady Setyawan menjabat Dirut PDAM di di sana. Ini merupakan tugas yang tidak mudah. Tantangan Ady Setyawan dalam mengelola PDAM Tirta Darma Ayu diharapkan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap PAD serta mampu mengelola sumber daya alam yang bernilai ekonomis.

Melalui program DEBAS (Dermayu Bantu Sehat) Ady Setyawan berharap bisa meningkatkan kualitas air kepada pelanggan di Indramayu. 

"Program DEBAS saat ini yang kita gulirkan kepada masyarakat Indramayu untuk memperoleh pelayanan yang baik dan berkualitas. Dan sesuai Permenkes nomor 492 distribusi air bersih akan mengalir selama 24 jam", Terang Ady Setyawan. 

Dengan demikian kebutuhan konsumen benar - benar bisa tercapai. Imbuhnya. 

Dan pada kesempatan acara Milad ke 49 Pakdhe Air mencoba menjalin tali silaturahim kembali kepada masyarakat Grobogan termasuk mitra, sahabat, relasi, tokoh masyarakat dan agama serta jaringan LSM dan Media selama beliau aktif di Grobogan. 

Dan juga sebagai pimpinan jama'ah Sendang Sholawat yang sudah ada di 19 kecamatan Grobogan pada acara Tabarruk Milad Pakdhe Air inilah momen yang tepat untuk bisa dihadirkan bersama.

Sebagai pimpinan Jama'ah Sendang Sholawat Ady Setyawan pada Milad nya yang ke 49 mendatangkan 490 Hafidz / Hafidhoh untuk mengisi acara Khotmil Al - Qur'an yang pada akhirnya mendapatkan penghargaan dari MURI. 

Prof. Dr. Jaya Suprana memberikan apresiasi serta penghargaan MURI dengan harapan bisa bermanfaat kepada masyarakat dan memotivasi kepada umat bahwa Al - Qur'an sebagai kitab suci Umat Islam dan qalam Illahi ternyata bisa dihafalkan dan pelajaran yang ada didalamnya sangat luar biasa untuk pegangan hidup manusia agar selamat dunia akhirat. 

Dalam sambutannya Ady Setyawan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua panitia yang terlibat dalam acara Milad serta semua tamu undangan yang bisa hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan Tabarruk Milad Pakdhe Air 

Meskipun sempat diguyur hujan yang cukup deras sebelum acara dimulai, Alhamdulillah pada kegiatan Tabarruk Milad Pakdhe Air berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html