Grobogan Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

GROBOGAN- Wakil Bupati Grobogan dr.Bambang Puji yanto M. Kes menghadiri undangan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Be bas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan pemkab Grobogan. Senin (8/1/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Riptaloka dihadiri oleh Sekda Grobogan dan pimpinan OPD kabupaten Grobogan. 



Dalam keterangannya Wakil Bupati Grobogan menyampaikan bahwa Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sehingga kabupaten Grobogan sudah saatnya dalam melaksanakan pembangunan mencanangkan zona integritas menuju WBK. 

Hal sama juga disampaikan oleh Sekda Grobogan Anang Armunanto S. Sos M. Si bahwa dalam melaksanakan pembangunan perlu kaidah yang mendasar yaitu integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK). 

" Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan langkah akselerasi guna mencapai sasaran reformasi birokrasi." Terang Sekda Grobogan. 

Adapun indikator dari komponen itu antara lain adanya kebijakan standar pelayanan, implementasi budaya pelayanan prima serta melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan birokrat. Tegas Sekda Grobogan. 

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh komponen dan jajaran OPD yang ada di Grobogan agar bisa bersinergi dalam mewujudkan kabupaten Grobogan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 

Acara diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan pimpinan OPD guna mewujudkan Grobogan menuju pembangunan integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi . 

(Imam)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html