Diskominfo Sumatra Utara Dinilai Tidak Profesional, Jelang Pemilu 2024 Undang Ratusan Media, Jurnalis Dan LSM

SUMATRA UTARA - Seminar untuk mensukseskan menjelang pemilu 2024 aman dan tentram, PEMPROF SUMUT melalui DISKOMINFO SUMUT lakukan Dialog InterAktif dengan melibat kan beberapa "penggiat Media Jurnalis Media Cetak dan OnLine.




Jumat pada tanggal 26/01/2024 di Kantor GUBSU SUMUT di Ruang AULA RAJA INAL SIREGAR di lantai ll PEMPROFINDI SUMATRA UTARA,Acara Dialog Interaktif tersebut telah melibat kan Ratusan Lebih Rekan Media,Jurnalis,LSM,yang mana telah di selenggarakan oleh Diskominfo Sumatra Utara di warnai dan berakhir berantakan.


Hal nya sudah terlihat dan menyaksikan keributan yang akhir nya terjadi di lantai ll di kantor GUBSU di gedung AULA Raja inal siregar,di jalan P Dipenogoro No 30 Medan,ketika pendaftaran Nama peserta di pertanyakan Nama peserta Media yang sudah terdaftar resmi dalam undangan terdapat ratusan wartawan dan Jurnalis yang tidak mendapatkan nomor pendaftaran maka terjadilah situasi yang begitu kisruh dan tak terkendali di gedung AULA Tersebut.


"Kecewa sekali kepada DISKOMINFO Sumut,sebab yang sudah jauh hari hari sebelum nya sudah Prepare yang di bagi nya sudah datang,namun di arah kan oleh dari panitia penyelenggaraan untuk masuk saja terlebih dahulu,dan ketika nanti nya di acara nya sudah selesai di lanjut kan kembali untuk mendaftarkan diri kembali .

Yang Amat di sesal kan di katakan oleh Panitia penyelenggara kepada Awak Media mengatakan "pendaftaran Sudah di Tutup",dan terjadilah kericuhan di luar kendali, akhirnya banyak sekali Awak Media tidak tercover.


Dari sejauh Hari nya para Panitia Penyelenggara sudah meminta nama Media,nomor rekening,dan Nomor para wartawan /Jurnalis.

Bahwa sanya peserta yang sudah mengikuti jalur undangan resmi di masuk kn ke dalam WhatsApp grup.


Yang lebih heran nya lagi nama Media dan peserta kontak telepon sudah di berikan kepada Panitia "Nomor rekening tersebut sampai sekarang tidak lah di ketahui kejelasan nya".


Hingga kini Diskominfo Sumatra Utara menjadi pantauan sejumlah Media Sumatra Utara mau pun di Deli Serdang,yakni di kepalai oleh Dinas DISKOMINFO SUMUT,"Ilyas",besaran jumlah Alokasi Anggaran Dana yang di beri kan kepada DISKOMINFO Sumut tidak di ketahui dan di pertanyakan.


Bahwa sanya untuk lebih untuk lebih Spesifik nya lagi sejumlah Awak Media pun mendatangi langsung ke Kantor DISKOMINFO SUMUT "kadis Diskominfo Sumut Ilyas Suharto Sitorus SE,S MPd"sedang tidak berada di kantor dan tidak berada di ruang kerja nya.


Saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Kadi Diskominfo Sumut tidak merespon,dalam hal ini Ketua LSM FMI (Forum masyarakat Indonesia),FIKRI IHSAN LUBIS turut serta untuk menghadiri acara tersebut,Ujar nya sangat kecewa kepada DISKOMINFO SUMUT sebagai penyelenggara di acara tersebut.


Fikri Ihsan Lubis mengatakan akan menyurati DISKOMINFO Sumut untuk Kadis Diskominfo Sumut agar dapat memberikan Klarifikasi nya Dalam besaran Alokasi Anggaran Dana yang sudah diperuntukkan dalam terselenggara nya Acara tersebut .


"Sebagai Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Indonesia Fikri Ikhsan Lubis, kerap merasakan kecewa, sebab dalam terselenggaranya Acara tersebut Cukup Besar,Kesertaan Diskominfo Sumut,ujar Fikri Ihsan Lubis".

(Nurpianto)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html