Dirikan Rumah Rembug Untuk Kembangkan Ketangguhan Sektor Pertanian

Blora- Kelompok Tani Hutan (KTH) Mbabatan, Desa Temulus, Kecamatan Randublatung kebupaten Blora, sedang bergotong-royong mendirikan omah Rembug warga untuk berkumpul membahas kegiatan masyarakat atapun masalah pertanian dengan cara duduk bersama, jadi omah Rembug ini berada tepatnya berada di BKPH Beran, Nantinya akan digunakan secara terus-menerus. Sabtu (13/1/2024).


Muktarom, sebagai ketua kelompok tani hutan Mbabatan, Desa Temulus Kecamatan Randublatung Blora, menjelaskan Kelompok tani Hutan (KTH) adalah kumpulan petani warga negara Indonesia yang mengelola usaha di bidang kehutanan di dalam dan di luar kawasan Hutan. 


Saat ini kelompok tani hutan Mbabatan ini berjumlah 159 Anggota yang sudah terdaftar.


Dengan didirikanya rumah rembug Kelompok Tani Hutan (KTH) Mbabatan, diharapkan akan memberikan dampak positif antara lain :

*Memberikan manfaat bagi pembangunan Kehutanan/Pertanian secara umum;

*Terciptanya optimalisasi pemanfaat Sumber Daya 

*Memberikan manfaat bagi anggota/pelaku bisnis Pertanian / Hasil Hutan 

*Berdampak bagi perbaikan kinerja anggota 

*Tercipta peningkatan kompetensi teknis & manajerial

*Tercipta understanding/saling memahami 

*Terbentuk akses/semakin luasnya akses

*Terciptanya sinergi

*Terciptanya nilai tambah


Lebih lanjut, Muktarom, juga mengucapakan terimakasih kepada dinas terkait yang sudah mendukung dan membantu petani yang tergabung di Kelompok Tani Hutan Mbabatan ini, bisa mendapatkan SK definitif sehingga bisa mendapatkan pupuk bersubsidi.


ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Mbabatan ini juga beharap Kepada Bupati Blora, suatu saat bisa datang ngobrol bareng dengan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Mbabatan ini, agar bisa mendengarkan keluh kesah petani.

“Kami berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Blora, untuk dapat mendukung penuh Kelompok Tani Hutan Mbabatan ini, baik secara moril maupun materil demi mensejahterakan rakyat.”ucapnya.

(LISWANTO)

0 Komentar

bumdes
Redaksi https://www.pertapakendeng.com/2023/02/redaksi.html